PENCEGAHAN VIRUS CORONA COVID-19, PJ KEPALA REBANG TINGGI DAN APARATUR PEMERINTAHAN KAMPUNG MEMBAGIKAN MASKER, TENG GENDONG, ALAT UNTUK MENCUCI TANGAN

 465 total views,  1 views today

WAYKANAN LAMPUNG.

Read More

PENCEGAHAN VIRUS CORONA COVID 19:
PJ KEPALA REBANG TINGGI DAN APATUR PEMERINTAHAN KAMPUNG MEMBAGIKAN MASKER, TENG GENDONG, ALAT UNTUK MENCUCI TANGAN.

Pada hari Minggu tgl 19 April 2020.
PJ kepala kampung rebang tinggi kecamatan BANJIT kabupaten waykanan serta aparatur pemerintahannya.

LAPAN orang kepal dusun,sepuluh orang Linmas. Di hadiri oleh BHABINKAMTIBMAS dari Polsek BANJIT, BABINSA 05 BANJIT. PPL pertanian Banjit, BIDAN desa, Pendamping PKH, Pendamping lokal desa, ibu PKK dan anggota, ketua karang TARUNA.

PJ kepala kampung Rebang tinggi Kasman, sebelum melakasana penyemprotan Disinfektan dan membagikan alat penyemrotan dan masker , serta alat untuk mencuci tangan di sampaikan pesan untuk masyarakat kampung Rebang tinggi sehubungan dengan menyebar nya wabah virus Corona yang mana telah instruksi kan oleh pemerintah pusat maupun daerah agar masyarakat jangan panik serta jaga kesehatan sering mencuci tangan serta wajib memakai masker ketika akan keluar rumah dan berkendaraan roda dua mau pun roda empat atau berpergian Dan juga harus menjaga jarak saat ada pertemuan. Juga jangan ada pertemuan, perkumpulan.

Kemudian bagi masyarakat yang baru pulang dari luar daerah mau pun dari luar kota atau pulau Jawa , atau luar negeri di wajib kan untuk melapor ke pada aparat kampung agar bisa di cek kesehatan nya atau cek suhu tubuh karena di kampung sudah di siap kan tes suhu .

Seterus nya bagi masyarakat yang baru pulang dari perantauan agar meng isolasi diri dulu selama empat belas hari agar terjaga kesehatan nya karena orang dalam pengawasan (ODP) saya sangat mengharap kan semua masyakarat mematuhi instruksi atau himbauan dari pemerintah pusat mau pun daerah karena himbauan itu untuk menjaga kesehatan kita semua tutur PJ kepala kampung Rebang tinggi KASMAN.

Kemudian PJ kepala kampung Rebang tinggi beserta BHABINKAMTIBMAS, BABINSA, Bidan desa , langsung membagikan masker ,alat penyemprotan teng gendong, alat untuk mencuci tangan, kepada LAPAN kepala dusun untuk di bagikan kepada masyakarat dusun masing_ masing.

Ada juga yang di bagi kan langsung oleh PJ kepala kampung kepada masyarakat yang di bantu oleh Bhabinkamtibmas, BABINSA dan Bidan desa dengan alat yang di bagikan agar pencegahan wabah virus Corona covid 19 bisa ter atasi.

Kemudian langsung mengadakan penyemprotan Disinfektan secara masal di setiap titik . Balai kampung. Rumah ibadah., Rumah sekolah, dan rumah warga, penyemprotan ada yang memakai kendaraan di setiap titik yang sering tempat berkumpul, jika tidak terjangkau oleh kendaraan , maka di jangkau oleh manual teng gendong yang di kerjakan secara bersama _ sama oleh kepala dusun masing_ masing yang tujuan nya untuk pencegahan pandemi wabah virus corona covid 19. GINEWS TV INVESTIGAS.COM .(RAHMAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.