Kodim 0115/Simeulue, Selenggarakan Tes Garjas Periodik Dengan Tetap Pedomani Protokol Kesehatan

 342 total views

Kodim 0115/Simeulue, Selenggarakan Tes Garjas Periodik Dengan Tetap Pedomani Protokol Kesehatan

Read More

Simeulue|| Ginewstvinvestigasi.com|| Ditengah merebaknya pandemi Covid-19, prajurit Kodim 0115/Simeulue, tetap lakukan kegiatan satuan sesuai jadwal, yaitu melaksanakan tes kesegaran jasmani untuk mengetahui hasil dan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan sejauh mana pembinaan fisik selama ini dilakukan oleh prajurit.

Kegiatan tes kesegaran jasmani semester pertama Tahun 2020 ini dilakukan prajurit Kodim 0115/Simeulue selama 3 hari mulai Selasa (21/04/2020) hingga Kamis (23/04/2020).

Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A menyampaikan kegiatan tes kesegaran jasmani ini merupakan program atau giat satuan yang diatur oleh Komando atas yang harus dilaksanakan sebagai bentuk untuk menjaga kemampuan fisik setiap prajurit.

Lanjutnya, kita lakukan kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk menjaga kebugaran serta menjaga imunitas tubuh setiap prajurit. “Dengan terjadinya wabah pandemi Covid 19 ini, tidak menjadikan kami prajurit-prajurit Kodim 0115/Simeulue larut dalam keprihatinan tetapi tetao semangat melaksanakan kegiatan satuan untuk mendukung tugas pokok Kodim 0115/Simeulue”, terangnya.

Pelaksanaan Garjas ini tetap mempedomani protokol kesehatan yang sudah ditetapkan WHO, seperti cek suhu tubuh, cek tensi tekanan darah, menggunakan masker dan pembatasan peserta dalam setiap gelombang agar tetap menjaga jarak”, ungkapnya.

Tes Garjas ini meliputi Garjas “A” lari selama 12 menit, Garjas “B” berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run dengan nilai minimal “51”. [hel/rd*]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *