FKBTI Tanggamus, Gelar Baksos Di Pasar Babakan & Pekon Way Manak Pugung

  • Whatsapp

 350 total views,  1 views today

FKBTI Tanggamus, Gelar Baksos Di Pasar Babakan & Pekon Way Manak Pugung

Read More

Tanggamus – Forum Kumunikasi Bhinneka Tunggal Ika (FKBTI) Kabupaten Tanggamus, kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang terdampak akibat virus tersebut, setelah sebelumnya menggelar rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kecamatan Talang Padang, Kecamatan Gisting, Kecamatan Kota Agung, Kecamatan Bandar Negeri Semong dan Kecamatan Pugung.
Kecamatan Pugung kegiatan dilaksanakan di Pasar Babakan Pekon Way Manak Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Jum’at (15/05/2020).

“Forum Komunikasi Bhineka Tunggal Ika (FKBTI) Kabupaten Tanggamus, menggelar Bakti Sosial (Baksos), dalam bentuk 100 Paket Sembako, 2.500 masker kain, 2.500 poster pencegahan Covid-19, dan 50 buah Handsanitizer dibagi di wilayah 5 titik kecamatan. Adapun hari ini adalah hari terakhir kami dengan bagikan masker 500 buah, brosur penanganan Covid-19 500 lembar, dan Handsanitizer 32 bh di Pasar Babakan, “kata Sekretaris FKBTI Kabupaten Tanggamus WD. Fatchurrochman Syam, M.Pd.

Dalam rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) FKBTI Kabupaten Tanggamus, di Kecamatan Pugung diawali dengan menyerahkan secara simbolis bantuan dari Ketua FKBTI diwakili oleh sekretaris kepada Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bapak Camat Pugung Drs.Hardansyah, MM., dan turut didampingi Kepala Kesbangpol Ajpani Majid, Danramil Pagelaran 0424-05/Tanggamus Kapten.Inf. Rahmat Hartanto, Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda.Okta Devi, SH, dan Pj.Pekon Way Manak Nurhayati, S.Pd., kemudian diteruskan dengan pembagian masker, brosur penanganan Covid-19, dan handsanitizer di Pasar Babakan Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

“Camat Pugung Kabupaten Tanggamus Drs.Hardasyah, MM., dalam sambutannya mengajak untuk mematuhi himbauan Pemerintah serta mengikuti Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19

“Forum Komunikasi Bhineka Tunggal Ika (FKBTI) Kabupaten Tanggamus, adalah Forum terdiri dari 10 Suku yang ada di Kabupaten Tanggamus, forum ini dibentuk oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, adapun kegiatan ini merupakan Bakti Sosial (Baksos) yang merupakan bagian dari fungsi dan tujuan forum, “kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Tanggamus Ajpani Majid, disela menyampaikan sambutannya.

Masyarakat Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus sangat antusias dalam mengikuti kegiatan, bahkan dalam waktu singkat Masker dan Handsanitizer yang dibagikan langsung habis. Kegiatan pembagian ini juga dibantu oleh UPT Puskes Rantau Tijang Kecamatan Pugung, Koramil Pagelaran 0424-05/Tanggamus, Polsek Pugung Polres Tanggamus, dan anggota Sanggar Jabal Nurul Falah Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.(AWPI/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *