Positif COVID-19 di Simalungun Bertambah Menjadi 5 Kasus

  • Whatsapp

 205 total views,  1 views today

Positif COVID-19 di Simalungun bertambah menjadi 5 kasus
Jumat, 15 Mei 2020 21:12

Read More

Simalungun (Globalinvestigasinews. com) – Kasus positif virus Corona di Kabupaten Simalungun bertambah dua, sehingga total mencapai lima orang yang dinyatakan terpapar. 

Demikian diumumkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Simalungun, JR Saragih, Kamis (14/5), di Posko Tanggap Darurat, di Jalan Asahan Km 6.

Pihaknya menerima hasil pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, sesuai dengan surat Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Kamis sore. 

Warga yang positif itu adalah perempuan, 60 tahun, penduduk Huta Sidodadi, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa. 

Sebelumnya reaktif rapid test yang telah dirawat di Rumah Sakit Darurat fasilitas khusus COVID-19 di Batu 20, Kecamatan Panombean Panei.

Satu lagi, perempuan berusia 36 tahun, warga Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. 

Pascapenetapan positif, yang bersangkutan langsung dijemput dari rumahnya untuk dirawat di RS Darurat fasilitas khusus COVID-19 di Batu 20.

Gugus Tugas akan melakukan penanganan ke kawasan Parapat dengan kegiatan penyemprotan disinfektan, melakukan rapid test dan isolasi mandiri.

Diharapkan, masyarakat tetap tenang menjalankan protokol kesehatan, dan memberi kepercayaan kepada tim medis melakukan tugasnya. (Sutrisman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *