KM PUSPA JAYA TERBALIK DI PERAIRAN RAKATA, 6 ABK SELAMAT 10 DICARI !!!

 386 total views

KM PUSPA JAYA TERBALIK DI PERAIRAN RAKATA. 6 ABK SELAMAT.10 DICARI

Read More

pandeglang,globalinvestigasinews.com

16 Orang Nelayan Warga Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten mengalami musibah di perairan Rakata Kamis malam jumat (18/06/20).Diceritakan Aji Alamsah salah satu korban selamat kepada Wartawan sekitar pukul pukul 16.00 Wib Kamis malam jum’at Kapal Motor yang Mereka tumpangi bernama KM puspita Jaya tiba-tiba oleng terbawa arus ombak hingga ke perairan Rakata.Padahal situasi laut saat itu dalam keadaan teduh tanpa ombak besar dan langit cukup cerah.berikut keadaan Mesin tidak mengalami keruksakan serta penghasilan ikan belum seberapa.Akan tetapi tiba-tiba kapal Motor lambat laun bergerak dan terbalik.Sontak ke 16 Nelayan berenang menuju daratan menyelamatkan diri,sementara saat itu suasana sudah mulai gelap.

Aji melanjutkan.Merasa tidak mungkin selamat mencapai daratan akhirnya Sarja Orang yang dipercaya sebagai Kepala Anak Buah Kapal (ABK) memberikan instruksi Kepadasemua ABK agar kembali ke Kapal Motor,dari 16 Nelayan hanya 6 Orang yang menuruti perintah Sarja.tetapi yang 10 Orang terus berenang menggunakan alat seadanya seperti pelampung dan Papan Kapal.

Singkat cerita masih menurut Aji “Ketika Saya hampir putus asa lantaran semalaman terkatung – katung terbawa ombak diatas pelampung,tiba-tiba melintas Kapal pesiar berbendera Amerika menghampiri dan menyelamatkan Saya.” Tuturnya.

Setelah keadaan Aji aman ia mengatakan pada salah satu ABK Kapal Pesiar tadi.bahwa masih ada 5 rekannya yang saat ini berada di lokasi terbaliknya Kapal Motor.Akhirnya 6 dari 16 Nelayan bisa terselamatkan dengan sekaligus menghantarkannya ke pelabuhan Merak Banten.

Lalu bagaimana dengan 10 Orang yang masih terkatung-katung ditengah lautan berbatasan dengan samudra hindia belanda ?.Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan,Mereka dalam pencaharian Tim SAR.

Berikut ini Nama-nama 16 ABK KM Pusputa Jaya. Korban Selamat .1. Sarja 2. Sanam 3.Ako 4. Aji Alamsah 5. Udi 6. Hasan. Adapun ke 10 ABK dalam pencaharian 1. Rasmin 2. Jamal 3. Wawan 4. Andi alias goler. 5. Acuy 6. Kastirah 7. Samsuri alias Suri 8. Tanjan 9. Joni alias jabrig 10. Dede.( sumber data dari korban selamat.Red) *** Rusdi./nuryahman

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *