Kapolsek Geragai AKP.l Hardi SH MH Bersama Personil dan Stakeholder Patroli Kanal Parit Dan Embung (KARIBUNG)

 533 total views

Kapolsek Geragai AKP. Hardi. SH. MH. Bersama Personil dan stakeholder Patroli Kanal Parit Dan Embung ( KARIBUNG).

Read More

Tanjabtimur-GlobalInvestigasinews.com.2020/07/20.
Kapolsek Geragai AKP. Hardi. SH. MH memimpin langsung patroli Kanal Parit dan Embung. Terkait sering terjadinya
kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi kecamatan Geragai khusudnya kebupaten Tanjab Timur.

Kapolsek bersama personil melakukan patroli KARIBUNG untuk antisipasi karhutla serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat.

Kapolsek Geragai Akp. Hardi saat di konfirmasi Media mengatakan, Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan sasaran untuk melihat langsung kesiapan Kanal parit dan embung dan mengimbau kepada masyarakat dan perusahaan yang ada di wilayah Hukum Polsek Geragai, untuk tidak membakar hutan, lahan dan kebun,” ujar Kapolsek.

Ia juga menyampaikan bahaya karhutla dan dampak yang akan dirasakan oleh warga lainnya, seperti gangguan pernapasan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) akibat asap yang keluar dari pembakaran tersebut.
Sehingga diakuinya ada sanksi hukum yang akan diberikan bagi pelaku pembakar hutan dan lahan.Tegasnya.

Selain itu juga disampaikan sanksi hukum yang akan diterima oleh pelaku sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Pelaku pembakaran hutan dapat dikenakan sanksi hukum berupa pidana penjara selama 10 tahun dan denda Rp 10 Milyar,” lanjutnya.

Kapolsek Geragai berharap apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan ada yang sengaja membakar hutan dan lahan ( karhutla) agar segera melaporkan ke Polsek terdekat.ucapnya

“Saya mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, usahakan jangan dengan cara membakar lahan dan hutan,” tuturnya.

“Pelaksanaan patroli Karibung ini sebagai wujud implementasi dari kebijakan dan instruksi pimpinan dan program Karibung ini ide Dari Kapolres Tanjab Timur Akbp. Deden Nurhidayatullah.SH. s.Ik. dalam atensinya menjaga wilayah dari Karhutla yang sangat membahayakan bagi kelangsungan ekosistem dan kehidupan di sekitarnya,” pungkasnya.(T111K).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *