Sat Polair Polres Babar Tetap Budayakan BELACAN Kepada Anak Nelayan Dengan Mengedepankan Protokol Kesehatan

 225 total views

Sat Polair Polres Babar Tetap Budayakan BELACAN Kepada Anak Nelayan Dengan Mengedepankan Protokol Kesehatan

Read More

Sat Polair Polres Bangka Barat tetap laksanakan programnya bernama BELACAN [Belajar Cerdas Anak Nelayan] di tengah pandemi Covid 19, Sabtu [19/09/2020].

Kasat Polair Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya SH.MH, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mengatakan program Belacan ini merupakan Program Sat Polair Polres Bangka Barat dengan memberi motivasi dan memberi tata cara belajar mengaji dengan Iqro dan Alquran kepada anak – anak nelayan yang berada di kawasan pesisir dengan mengedepankan protokol kesehatan 3 M ( Mencuci Tangan, Menggunakan Maker dan Menjaga Jarak).

“kegiatan ini bertujuan agar personel semakin dekat dengan masyarakat sekaligus membantu meningkatkan keimanan anak-anak pesisir agar tidak terjerumus dalam pergaulan negatif,” ujar Kasat Polair

Dengan pemahaman nilai agama yang semakin kuat diharapkan generasi muda di daerah pesisir tersebut semakin kuat dan memiliki perilaku yang baik sehingga terhindar dari kesalahan pergaulan.

“Pengajar dari anggota Sat Polair dan juga kami melibatkan ustadzah yang biasa mengajar di sekitar Kampung Tanjunglaut Muntok untuk bersama-sama mengajar anak-anak mengaji,” ujar Kasat Polair.

“Walaupun di tengah pandemi covid 19 kami tetap melaksanakan program Balacan ini , dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M ( Mencuci Tangan, Menggunakan Maker dan Menjaga Jarak) agar kita terhindar dari Covid 19” tutup Kasat Polari

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *