Memperingati HUT ke-75 TNI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dilaksanakan Kegiatan Aksi DONOR DARAH

 312 total views

Pangkalpinang – Global Investigasi News Com. memperingati HUT ke 75 TNI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakan kegiatan aksi donor darah di Tiga wilayah yaitu Pangkalpinang, Bangka Induk dan Belitung.23/9/2020

Read More

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Djoko Sulistyono, . P.Y.W., S.I.P. M.Si , Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf.Pujud Sudarmanto, Ketua Dharma Pertiwi Daerah B Babel , Ny Deasy M Jangkung beserta pengurus dan pendonor dari Keluarga Besar TNI, Polri, masyarakat umum dan organisasi kemasyarakatan serta pendonor lainnya.

“Tema dari donor darah dalam rangka HUT ke 75 TNI ini adalah ‘Darahku Mengalir Untuk Negeri’, tema ini sangat cocok dengan kondisi bangsa saat ini ditengah pandemi Covid-19,” Ungkap Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto S.I.P M. Tr (Han) pada saat Donor darah, di Aula Makodim 0413/Bangka Jalan Solihin GP Pangkalpinang.

Lebih Lanjut Danrem mengatakan, dengan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini masyarakat yang sakitpun takut berobat apalagi donor darah sehingga sebagian wilayah NKRI, PMI mengalami kekurangan stok darah.

Dengan kekurangan ini membuat inspirasi atau langakah dan tindakan TNI mengajak donor darah untuk membantu umat manusia sehingga setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan orang lain.

Brigjen TNI M. Jangkung mengatakan”bahwa donor darah banyak manfaatnya selain untuk membantu orang lain juga meningkatkan kesehatan pendonor sebab terjadi sirkulasi darah bagi pendonor, terangnya ./zl

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *