Masyarakat Maliti Apel Rutin Seperti TENTARA Sebelum Melakukan Pekerjaan TMMD

 482 total views

Masyarakat Maliti apel Rutin Seperti TENTARA Sebelum Melakukan Pekerjaan TMMD

Read More

SBD NTT,Global Investigasinews.Com
(Mustari)

“Menuju hari ke 4 kegiatan TMMD di Desa Maliti, ada pemandangan yang luar biasa dan menarik.Masyarakat yang mengikuti kegiatan TMMD ingin di apel kan seperti tentara.

Hal ini terjadi karena masyarakat Maliti terinspirasi oleh tentara yg mempunyai disiplin tinggi, hal ini tampak saat sebelum memulai pekerjaan, Satgas TNI dari Kodim 1629/SBD melaksanakan apel kekuatan Satgas di masing masing sasaran, sehingga masyarakat juga ingin melaksanakan apel seperti yang di lakukan TNI yang terlihat gagah.Mengetahui hal tersebut, sertu Marten Umbu Roboka dan serda Hasanudin cepat tanggap.

Dan ahirnya para Babinsa yg terlibat di tempat sasaran 1 yaitu sasaran buka jalan dan sasaran 3 yaitu tempat ibadah/Gereja, mengapelkan masyarakat yg ikut bekerja di sasaran 1 dan sasaran 3 tersebut.

Mereka sangat antusias mengikuti apel pengecekan dan menerima prngarahan dari Babinsa yang bertanggung jawab di tempat sasaran 1 dan 3.

Pada kesempatan ini sertu Marten memberikan arahan yang pada intinya mengajak warga utk bekerja secara bersama sama dengan Satgas TMMD yang ada, bergotong royong dalam bekerja, tetap menjaga kehati – hatian, agar jangan sampai pada saat bekerja terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Setelah di apelkan di lanjutkan pembagian tugas, ada yang ngatur bongkar material, ada yang mengatur mengatur kendaraan saat menurunkan batu, ada yang perapikan pinggir jalan, sedangkan di sasaran 3 mereka pun di bagi tugas, ada yg bagian angkat pasir, ada yang bagian plester, ada yang angkut kayu dan sebagainya.

Dalam kegiatan pekerjaan di masing masing sasaran baik anggota kodim dan masyarakat sangat bersemangat untuk bergotong royong bersama sama, sehingga tercipta situasi yang akrab dalam kebersamaan.Kegiatan pekerjaan TMMD hari ke 5 ini selesai pada pukul 16.00 wita dengan lancar dan aman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *