Validasi RKPDes Anggaran Tahun 2021 di Mesuji Timur

 348 total views

Validasi RKPDes Anggaran Tahun 2021 di Mesuji Timur

Read More

Mesuji – Dalam rangka percepatan persiapan RAPBDes anggaran tahun 2021 yang Efektif dan tepat sasaran, Pemerintah Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji Lampung mengadakan agenda validasi RKPDes Anggaran tahun 2021.

Acara tersebut dipusatkan di balai desa Margomulyo Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten setempat, Rabu (18/11/2020)

Acara tersebut diikuti oleh Camat yang di wakili oleh Kasi PMD Kecamatan Mesuji Timur, Tenaga Ahli, PDTi , PLD, Kepala Desa beserta Sekdes, Kasi Pemerintahan dan Kasi Kesejahteraan se-Kecamatan Mesuji timur.

Dikonfirmasi di tempat acara Hendra ST selaku Kasi PMD Kecamatan Mesuji Timur mengatakan bahwa Tujuan di adakanya Validasi RKPDes untuk Anggaran 2021 adalah untuk mengetahui perencanaan desa dalam usaha mewujudkan rencana pembangunan – Pembangunan di desa untuk jangka menengah Desa.

“Jadi di dalam acara ini nanti akan kita bahas Rencana Desa untuk di tahun 2021, terkait apa apa saja yang akan dibangun di desa serta apa apa saja yang boleh di bangun Didesa tersebut dan juga penunjukan titik Nol rencana lokasi pembangunan” kata Hendra

Selain dari pada itu Hendra juga menjelaskan bahwa Agenda validasi RKPDes Anggaran Tahun 2021 ini adalah dalam rangka melaksanakan peraturan menteri desa Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi RI nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan DD tahun 2021, serta Amanat dari Peraturan Bupati Mesuji nomor 37 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan desa. (SURYADI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *