5 Program Unggulan Ketahanan Pangan Digalakan oleh Kodim 1601/ST

 227 total views

Sumba Timur

Read More

Global Investigasinews.com – Program Unggulan Koramil Kodim 1601/Sumba Timur, Sabtu 16 Januari 2021 adalah”Koramil 1601-02/Umalulu,Unggulan. Tanaman Semangka.
Giat yang sedang berjalan yaitu”Pembuatan bedeng.Penyiapan bibit,Pemasangan plastik mulsa.Jumlah anggota TNI & masyarakat yang terlibat 8 orang Presentase 44 %.

Unggulan Beternak Babi.
Giat yang sedang berjalan yaitu”Pemeliharaan Ternak,Membantu dan mendampingi peternak lain yang sudah mengikuti Giat sebagai peternak baru.Pennyuntikan Vitamin.Jmlh Agt TNI & masyarakat yang terlibat 11 orang.

Waktu Pemeliharaan Minggu Ketiga.Dari hasil Pok ternak Muri Wari yang di Bina oleh Babinsa, ada 2 Pok Ternak lain sudah mengikuti cara beternak.
Dengan adanya Pokternak Muri Wari, Kades Matawai Atu sudah menganggarkan ADD untuk membuat Biogas dilokasi ternak tersebut untuk keperluan penerangan dan kebutuhan kompor gas guna membantu masyarakat sekitarnya.

Koramil 1601-05/Waingapu.Unggulan Penanaman Jagung manis.Giat yang sedang berjalan.Lanjutan pembuatan bedeng,Lanjutan Pengolahan lahan.Jumlah Aggota TNI & masyarakat yang terlibat 15 orang.Presentase 58%.
2 Pok Tan Kelurahan Lambanapu saat ini sudah mengikuti Giat pola tanam jagung manis dari Poktan Lima sejahter karena pd saat penjualan sangat mudah dan cepat laku.

Unggulan Budi Daya ikan.
Giat yang srdang berjalan,pemeliharaan ikan,Pembersihan kolam,Pemberian pakan.
Jmlh Anggota TNI & masyarakat yang terlibat 7 orang.Presentase 61 %.2 Kepal Desa, Desa Palakahembi dan Desa Kadumbul sedang merencanakan mengikuti pola budi daya ikan air tawar untuk membuat kolam ikan guna menambah ekonomi warganya.

Unggulan Beternak Ayam.Giat yang sedang berjalan,pembersihan kandang,pemeliharaan ternak ayam,Pemberian makan dan Vitacin.Jumlah Anggota TNI & masyarakat yang terlibat 7 orang.Waktu Pemeliharaan hari ke 24.
Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *