Mengenang Kejayaan Batu Akik Khas Purbalingga

 270 total views

GIN, PURBALINGGA-Moment mengumpulkan material batu untuk membangun jalan baru Program TMMD Reguler ke-110 Tahun 2021 Kodim 0702/Purbalingga tidak disia-siakan oleh Serda Anton salah satu anggota Satgas TMMD. Sambil memungut material batu di Sungai Gintung dirinya teliti mengamati bebatuan yang kemungkinan dapat ditemukan dengan warna menarik, (28/2/2021).

Read More

“Menurut masyarakat Desa Tumanggal, ketika musim batu sedang booming banyak masyarakat yang turun ke Sungai Gintung berburu batu, nah kesempatan ini kami gunakan iseng sambil mengumpulkan material TMMD, kami mengamati siapa tahu ada sisa bebatuan yang menarik masih dapat ditemui,” katanya.

Sementara, Jaswadi (45) warga RT 13/RW 4 yang hari ini turut membantu kegiatan TMMD turut membenarkan bila di Sungai Gintung kadang masih dapat ditemui bebatuan dengan warna yang menarik.

“Dulu jaman batu booming banyak pemburu batu yang turun ke sungai ini, khasnya di sungai ini batu panca warna yang memiliki keindahan karena memiliki 5 warna,” ungkapnya.
(Satria Ferry)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *