Anggota Satgas TMMD Melihat Warga Olah Lidah Buaya

 167 total views

GIN, PURBALINGGA – Sore itu, selepas mengerjakan pembangunan jalan di Dusun Pagersari, Desa Tumanggal anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga mengunjungi warga Desa Tumanggal yang sedang mengolah lidah buaya. Lidah buaya tersebut dipisahkan antara kulit dan daging buahnya kemudian dipotong secara dadu.

Read More

“Gak sengaja ketika mau beli sesuatu ternyata pemilik warung di samping posko TMMD ini sedang memotong lidah buaya, jadi saya tertarik untuk melihat,” kata Serda Rahmin, (7/3/2021).

Ia mengungkapkan olahan lidah buaya ini menjadi potensi yang cukup bagus. Bahkan olahan lidah buaya yang ada bisa dikembangkan untuk menjadi produk UMKM sehingga nantinya penjualan olahan lidah buaya milik Purwanto (41) bisa dijual secara luas.

“Ternyata dari anggota Satgas TMMD yang sering berkunjung juga banyak yang tertarik untuk membeli olahan lidah buaya seperti minuman, puding dan olahan lainnya,” ujarnya. (Kiki)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *