Penyuntikan Vaksinasi Gelombang 2 Dosis Pertama di Kantor DPRD Toba

 499 total views

GIN, Toba-Sumut – Pelaksanaan kegiatan penyuntikan vaksinasi covid-19 ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Toba bersama Tim Dokter Internship dari Kementerian Kesehatan di teras kantor DPRD Toba, Rabu (10/3/2021).

Read More

Tri Darma Simanjuntak, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi mewakili Dr Julian Hutapea, Kadis Kesehatan Toba mengatakan ada 6 vial vaksin sekiranya diberikan untuk 60 orang menerima vaksin coronavac anggota DPRD Toba beserta para staf DPRD maksudnya satu vial vaksin diperuntuk buat 8 sampai 9 orang penerima vaksin.
“Peserta terlebih dulu didata sesuai KTP juga memiliki kondisi tubuh yang sehat seperti screening, menanya riwayat penyakit, mengukur tekanan darah”, imbuhnya peserta setelah divaksin diobservasi selama 30 menit melihat bila ada keluhan gejala yang timbul.

Lagi Tri Darma Simanjuntak berharap kepada peserta penerima vaksin sinovam dosis pertama tersebut agar menjaga kondisi tubuh tetap sehat sampai waktu menerima suntikan vaksin dosis tahap ke-2, selalu tetap ikuti protokol kesehatan sesuai anjuran vaksinasi”, katanya dosis ke-2 pada tanggal 31 Maret 2021.

Sementara ketua DPRD, Effendi S.P Napitupulu, SE menyampaikan bahwa vaksin covid-19 ini aman untuk digunakan kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu takut dan bersabar pemerintah Kabupaten Toba berupayah agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan untuk divaksin dan agar tubuh memperoleh kekebalan maksimal.
“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu takut dan sabar untuk divaksin”, pintanya.

Kegiatan Vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar dan baik, kondisi peserta dalam keadaan sehat dan merasa lebih baik setelah mendapat suntikan vaksinasi. (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *