Kemenparekraf : Sandiaga Salahuddin Uno Datang ke The Kaldera Toba

 747 total views

GIN, Toba – Sumut, Sandiaga Salahuddin Uno, menteri Pariwisata mendatangi lokasi Kaldera Toba untuk melepas peserta Diklat Hospitality ke Bali sebanyak 30 orang.

Read More

Dimana peserta diklat ini datang dari beberapa kabupaten sekitaran daerah wisata danau toba yaitu Kabupaten Taput ada tiga orang, Kabupaten Humbahas ada empat orang dan Kabupaten Toba sebanyak dua puluh tiga orang yang merupakan gelombang ke dua.

Mereka akan diberikan pengalaman berinteraksi langsung untuk belajar melihat destinasi pariwisata Bali dan mengimplementasi budaya dengan kearifan lokal danau toba, keramah tamahan, pelayanan dan menghibur para tamu.
“Bicara pariwisata orang luar negeri selalu bilang Bali, Saya yakin tidak terlalu lama salah satu yang akan jadi bahan pemikiran wisatawan mancanegara kalau datang ke Indonesia adalah Danau Toba”, harap pak menteri bangun SDM yang berkualitas.

Dalam pelaksanaannya, siswa siswi akan melaksanakan belajar selama delapan (8) bulan lamanya di Bali yaitu lima bulan teori dan tiga bulan praktek lapangan di politeknik pariwisata Bali dengan biaya ditanggung pemerintah.
“Jadi teman teman selain belajar SDM juga bisa punya pengalaman keliling bali dan mendapatkan ide suatu saat menjadi pengusaha”, imbuh Sandiaga Uno.

Sementara diakhir kata sambutan Sandiaga Uno tak lupa mendoakan tiga puluh peserta Diklat Hospitality ke Bali semoga menjadi orang yang bermanfaat dapat menyalurkan berkat untuk orang banyak.
“Saya lepas para peserta Diklat Hospitality menuju ke pulau Bali”, ucap Menparekraf.

Kedatangan Sandiaga Salahuddin Uno Ke lokasi Kaldera Toba disambut baik oleh Direktur Destinasi BPODT, Tata S Ridwanullah, Bupati Toba, Poltak Sitorus diwakili Kadis Pariwisata, Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya, SIK, SH, MH, Mantan Bupati Toba, Ir. Darwin Siagian, Camat, Kepala Desa dan Para Siswa Siswi Diklat, Jumat, (26/3/2021).

Sementara, Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya, SIK, SH, MH, mengatakan tetap mendukung program prioritas dalam kegiatan pariwisata khususnya di daerah Danau Toba dan akan lebih meningkatkan pengamanan daerah wisata terkait kenyamanan wisatawan. (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *