Apdesi Kab. Merangin Prov. Jambi Laksanakan Study Banding Ke Desa Cikoneng Ciparay

 203 total views

Apdesi Kab. Merangin Prov. Jambi Laksanakan Study Banding Ke Desa Cikoneng Ciparay

Read More

Kab. Bandung, -Untuk menbangun desa yang lebih maju serta menjadikan pemerintah desa yang maju dalam sektor perekonian, maka dipandang perlu untuk melaksanakan study banding ke desa yang lebih maju.

Seperti yang dilakukan oleh para Kepala desa dari Kabupaten Merangin Provisi Jambi, yang dimana untuk member7ikan yang terbaik kepada masyarakatnya, kepala desa dari Kab. Merangin melaksanakan study banding Ke provinsi Jawa Barat, yaitu ke Desa Cikoneng Kecamatan Ciparay Kab. Bandung.

Dalam study banding ke desa Cikoneng Kec. Ciparay, para kepala desa dari Kab. Bandung, berkeinginan meningkatkan sektor pertanian, pariwisata dan UMKM, dengan tujuan untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat.

Selain itu juga program-program yang baik yang sudah diterapkan oelh kepala desa di Kabupaten Bandung akan di coba dilakukan di desa – desa yang ada di Kab. Merangin, dengan tujuan desa yang ada di Kab. Merangin dapat sejajar dengan desa yang ada di Kabupaten Bandung yang bisa meningkatkan PAD Desa.

Menurut Ketua Apdesi Provinsi Jambi Samsul Puad, yang didampingi Ahmad Yani Sabtu (03/04) mengatakan,” Dalam melakukan study banding ini salah satu yang menjadi acuan saya dan kepala desa adalah sektor pertanian, pariwisata dan UMKM. Karena sektor vital itu merupakan salah satu sektor perekonomi yang mampu memdongkrak perekonomi didesa yang ada di Kab. Merangin,” jelasnya.

“Makanya saya lebih memilih Kab. Bandung untuk melaksanakan study banding karena Kabupaten Bandung terkenal dengan sektor pertanian, pariwisata dan UMKM yang berkembang pesat. Mudah- mudahan apa yang telah didapatkan di Kabupten Bandung bisa diterapkan dan dijalankan oleh masyarakat dengan bimbingan kepala desa di Kab. Merangin,” Ungkap Ketua Apdesi Provinsi Jambi Samsul Puad.

Sementara itu Kepala Desa Cikoneng Kab. Bandung Dedi Bram, saat dimintai keterangannya mengatakan,” Saya sangat berterima kasih sekali kepada Apdesi Provinsi Jambi beserta Kepala desa dari Kab. Merangin, yang telah melaksanakan study banding di Desa Cikoneng. Mudah-mudahan ilmu yang didapat dari Desa Cikoneng dapat bermanfaat dan dapat menjadikan satu titik kemajuan bagi kepala desa di Kab. Merangin provinsi Jambi,” Tandas Kades Cikoneng. (Giant/Tatang)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *