LPAKN RI dan LP KPK “Pertanyakan Dana Posko Covid-19 di Desa Pasar VI Natal ?!”

 471 total views

LPAKN RI dan LP KPK pertanyakan Dana posko covid 19 Desa pasar VI Natal

Read More

Mandailing Natal Global Investigasi News, 26 / 04 / 2021 – Instruksi pemerintah untuk mendirikan Posko Penanggulan Covid-19, untuk tingkat Desa dan Kelurahan yang berlaku untuk seluruh Wilayah Indonesia tanpa terkecuali pembentukan posko ini untuk penanganan Covid-19 sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

Posko tanggap Covid-19 juga menjadi pusat komando operasi penanganan virus Corona.selain mencegah virus corona.posko covid juga mengendalikan dan penanganan virus yang masuk di wilayah masing masing.

Namun berbeda hal dengan Desa Pasar VI Kecamatan Natal di Desa ini tidak ada ditemukan Posko Covid-19 yang di intruksikan pemerintah sebagai pusat Kendali informasi covid untuk warga masyarakat Desa Pasar VI Natal.

Dari informasi masyarakat setempat bahwasanya desa pasar VI natal tidak ada posko didirikan akhir akhir ini.untuk mencegah virus bagi masyarakat.warga setempat harus Jaga diri masing masing tanpa ada posko penanganan dari pemerintah dan dari pihak kecamatan natal.

Sementara itu menurut pengakuan ketua umum LPAKN RI dan aktivis LP KPK muda Hasibuan yang meninjau langsung ke desa pasar VI Natal mengatakan kepada awak media “Posko covid 19 di desa pasar VI Natal diduga fiktif” atau tidak ada sama sekali. Kenapa ini bisa terjadi. Dugaan ada unsur penyelewengan dana yang dilakukan oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab di desa ini.

“Hal tersebut patut kita pertanyakan kepada pihak kecamatan dan juga kepala desa pasar VI Natal. Kenapa di desa tersebut tidak ada di dirikan posko penanganan covid 19. Sementara di desa-desa lain ada.

“Dan apabila terjadi penyimpangan dana dalam pembuatan posko covid 19 di desa pasar VI Natal. Maka kita terus telusuri dan akan kita laporkan kepada pihak yang berwajib untuk segera diusut tuntas.”ucap paisal haris Nasution SH.

Sampai berita ini diturunkan.kepala desa pasar VI Natal tidak dapat dihubungi via telepon. Untuk meminta konfirmasi.dan selanjutnya menurut Faisal Haris konfirmasi akan diteruskan ke ke pihak kecamatan Natal. (tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *