Pastikan Terbebas Covid-19, Kodim 1613/SB Gelar Rapid Test Antigen Kepada Anggota Secara Acak

 224 total views

Sumba Barat NTT, GlobalInvestigasinews.com, Antisipasi penularan Covid-19, Kodim 1613/Sumba Barat melakukan rapid test antigen di Aula Makodim Jl. Gajah Mada Kelurahan Maliti Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat pada Jumat (30/07/2021).

Read More

Dandim 1613/Sumba Barat Letnan Kolonel Czi Irawan Agung Wibowo, ST,M.Tr(Han) mengatakan, sebagai langkah awal untuk mengetahui kesehatan anggota Kodim 1613/Sumba Barat dilaksanakan rapid test antigen bagi anggota TNI dan PNS secara acak.

Langkah-langkah serta upaya dilakukan untuk melindungi anggota Kodim baik TNI dan PNS dari risiko tertular virus Covid-19.

Dandim menyampaikan apresiasinya kepada Kasdim 1613/Sumba Barat Mayor Inf Andhi Sutianto,SE bersama Sertu I Wayan Parta Posyankes Kodim 1613/Sumba Barat dalam penanganan Covid-19 yang telah melakukan Rapid Test antigen kepada anggota Kodim 1613/Sumba Barat sebagai langkah awal dari resiko tertularnya virus corona.

Dandim menambahkan, yang menjadi prioritas rapid test antigen ini adalah baik militer maupun PNS secara acak.

Ia mengungkapkan, anggota TNI dan PNS yang menjalani rapid test antigen hari ini berjumlah 25 orang dan apabila ditemukan ada yang reaktif akan dilaksanakan hingga seluruh anggota melaksanakan Rapid Test antigen tersebut.

Rapid test antigen sebagai upaya untuk meyakinkan bahwa seluruh anggota Koramil, Kodim dan PNS sehat dan tidak tertular Covid-19.

Terlebih mobilitas anggota TNI Kodim 1613/Sumba Barat cukup tinggi dalam melakukan aktivitas pembinaan teritorial setiap harinya yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat. Dari Rapid antigen yang dilaksanakan tidak ditemukan yang reaktif semuanya Negatif.

“Saya rasa rapid test antigen ini penting bagi seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 1613/Sumba Barat karena mobilitasnya sangat tinggi di wilayah, dari hasil test semua Negatif”, pungkas Dandim

Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *