RRI Sumba Tengah Gotong Royong Bersama Jemaat Ranting Holuk Dalam Pendroping Material Lokal Pembangunan Gereja Kristen Sumba Cabang Liang Dongu Ranting Holuk

 392 total views

Waibakul NTT, GlobalInvestigasinews com,- Relawan Rumah Ibadah (RRI) Sumba Tengah Lakukan Pendroping pasir dari Maloba untuk GKS Liang Dongu Ranting Holuk, Desa Konda Maloba,Kecamatan Katikutana Selatan,Kabupaten Sumba Tengah,Sabtu, (28/09/21).

Pendroping pasir dan batu kali dilakukan oleh RRI,dan warga Jemaat Ranting Holuk untuk melanjutkan pembangunan Gereja Ranting Holuk. Sedangkan yang terlibat dalam pendroping pasir kali Tersebut di dominasi oleh Grup RRI Sumba Tengah dan beberapa warga Jemaat Ranting Holuk.

Ketua RRI, yang sekaligus koordinator Lapangan (Korlap), Alex Rauta Karebu mengatakan yang terlibat dalam pendropingan material pasir kali ini kebanyakan dari RRI-Sumba Tengah dan Warga Jemaat Ranting Holuk yang di lakukan secara sukarela.

Ketua RRI menuturkan gerakan sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Jemaat terkhusus yang ada di GKS Cabang Liang Dongu Ranting Holuk-Desa Konda Maloba Kecamatan Katikutana Selatan.

“Kondisi tersebut telah menggugah kita untuk memberi dan Membantu kepada masyarakat dan Jemaat di setiap rumah Ibadah”, Ungkap Ketua RRI

Ia memaparkan,Pasir yang berhasil di antar hari ini sejumlah 9 Dam Truk dan 1 Dam Truk batu kali oleh grup RRI yang selanjutnya diantar langsung ke lokasi Gereja yang sedang dalam pelaksanaan pembangunan Di GKS cabang Liang Dongu Ranting Holuk.

“Langkah kecil kami dari RRI dan segenap elemen pemuda peduli pembangunan Rumah Ibadah lainnya di Sumba, mudah-mudahan bisa meringankan beban umat dan jemaat di sini meskipun sedikit”, tutur Alex.

“Pendroping material lokal berupa pasir biasa kami lakukan sebulan sekali disetiap Rumah Ibadah yang sedang melaksanakan pembangunan di wilayah Sumba Tengah”, bebernya.

Dikatakannya, dalam pengantaran material Suka rela ini dilaksnakan tiap bulan 1 kali di Gereja yang sedang membangun baik itu Gereja Kristen Protestan ,Mesjid,Bethel,Dan Gereja Katolik.

“Dan ini kami memberikan bantuan material pasir kepada Gereja-Gereja yang sedang lakukan pembangunan”, ungkapnya.

Lebih lanjut,Bapak Kom awang Petrus P.Henggu dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Relawan Rumah Ibadah atas kepedulian untuk membantu Kami Di Ranting Holuk yang sedang melaksanakan pembangunan Rumah Ibadah dengan memberikan bantuan dalam bentuk material lokal berupa pasir secara suka rela.

“Ini sangat luar biasa dan mulia sekali niat baik yang di lakukan oleh Relawan Rumah Ibadah”, tutur Petrus P.Henggu kepada media Savanaparadise.com saat diwawancara.

“Saya sebagai Kom Awang Mewakili Warga Jemaat Ranting Holuk mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga atas budi baik Pemuda kepada RRI atas bantuannya dalam Pendroping pasir dari Maloba ke Ranting Holuk”ungkap Petrus P.Henggu
“Sumber:Umbu Sorung”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *