Silaturahmi dan Pengukuhan Kepala Desa Terpilih Binaan Ormas Jarum

 296 total views

Lebak, Globalmediatama.com –
Organisasi masyarakat (ormas) jarum yang di ketuai oleh H.Nunung Nurhidayat, hari ini telah menggelar silaturahmi dan pengukuhan Kepala Desa terpilih binaan ormas jarum. Sabtu (13/11/2021).

Read More

Tercatat sebanyak 42 Kepala Desa terpilih Se-Kabupaten Lebak, sebagai binaan ormas jarum, hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara silaturahmi ini juga turut dihadiri oleh;
“Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, SIK, M.I.K, beserta jajarannya,
“Dandim Lebak beserta Jajarannya,
“Danyon dari batalion mandalayuda, beserta Jajarannya,
“Perwakilan dari inspektorat,
“Perwakilan dari kejaksaan lebak,
“Aat anggota dewan dari partai perindo,
“Arif Firdaus anggota dewan dari partai Nasdem,
“Ketua DPRD Lebak.
“Perwakilan dari BPJS,
“Ketua Umum Ormas Jarum H.Nunung Nurhidayat, beserta pengurus, dan anggotanya,
“Para tamu undangan,
“42 orang Kades Terpilih Binaan Ormas Jarum,
“Ketua, Pengurus, Korlap , dan Anggota Ormas Jarum,
“Group musik Cakra Band.

“Dalam kesempatan ini, ketua umum Ormas Jarum H.Nunung Nurhidayat,
“Menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen dan pihak terkait, yang telah mensukseskan acara tersebut, dan atas kerjasama yang baik untuk saling menjaga keamanan saat Pilkades kemarin.
Ia juga (H.Nunung Nurhidayat) mengucapkan banyak berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini, yaitu; “Silaturahmi dan Pengukuhan Kepala Desa terpilih Binaan Ormas Jarum”.

“Kapolres lebak Polda Banten, AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K, pun turut berterima kasih, kepada semua pihak terkait, terutama Ormas Jarum yang telah ikut mendukung dan membantu kondusifitas saat Pilkades serentak di kabupaten Lebak tahun 2021.
ia pun (Kapolres Lebak) tak lupa memberikan amanat kepada 42 kades terpilih binaan Ormas Jarum, beberapa hal yaitu, diantaranya;
“Bekerjalah dengan sepenuh hati, Arif dan bijaksana, menginfestasikan SDM, dan berhati-hati saat menandatangani surat jual beli tanah, serta jangan beranggapan ADD milik kades, sehingga semaunya sendiri,” tutur Teddy.

Alkadri (Asda 1) juga turut mengingatkan kembali, apa yang telah di sampaikan oleh bupati Lebak, Hj.Iti Octavia Jayabaya, Pada saat pelantikan, Rabu (03/11/2021) kemarin ini kepada kades terpilih, yaitu:
“Tidak merayakan kemenangan secara eforia,
“Rekonsiliasi agar masyarakat kembali damai dan konsolidasi,
“Penuhi janji janji pada saat kampanye, agar masyarakat tidak merasa kecewa,
“Jaga kondusifitas, bekerjasama dengan BPD dan prades saat bekerja,
“Segera susun RPMdes, susun kembali Rkpmdes,
“Lakukan bimbingan kepada prades saat bekerja,
“Kades tidak berhak untuk memutus atau memberhentikan prades, tanpa ada rekomendasi dari bupati,
“Gunakan kantor desa saat bekerja dan melayani masyarakat,
“Manfaatkan SDM dan SDA,
“Lunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)
“dan bantu sukseskan vaksinasi covid-19,” Jelas Alkadri.

“Tak ketinggalan Danyon dari batalion mandalayuda juga turut menyampaikan bahwa Sanya ia dan personil nya siap memberikan pembinaan bela negara, kepada kades terpilih, dan sekaligus bersedia memberikan tempat untuk pelaksanaannya, yang bertempat di batalion mandalayuda,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Kades Sangiang jaya, kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak, provinsi Banten. Usep pahlaludin S.pd.i, menyampaikan aspirasinya untuk mewakili para kades, terkait ADD, yang isinya:
“Kami memohon agar ADD dinaikkan lagi jumlah nominalnya, karena dengan jumlah yang sedikit di tambah dengan pemangkasan dana Covid, ini menjadikan suatu kendala dalam satu desa, dan pengelolaannya pun sulit, karena tidak memadai”. ucap usep.

Alkadri (Asda 1) menegaskan bahwa,
“memang saat ini ADD dibagi untuk dana Covid, bukan hanya di Desa, di Kabupaten dan Kecamatan pun sama. Hal ini pun sesuai dengan fakta, kalau ADD memang saat ini masih di bagi untuk dana Covid, bahkan untuk tahun depan juga masih sama. Akan tetapi ada solusi lain yang bisa dilakukan, yaitu dengan menggali potensi SDM dan SDA, serta pemanfaatan bumdes, Tegasnya.

Hal ini juga di Amini oleh Kapolres Lebak Polda Banten,
“Agar desa jangan pernah berfikir untuk meminta dan meminta, akan tetapi berfikir bagaimana caranya agar jadi desa yang mandiri. Salah satunya adalah memanfaatkan bumdes, karena bumdes, hasilnya menjadi milik desa”. Tutup Teddy.

Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan pada pukul 10:00 wib s/d selesai, Sabtu (13/11/2021), bertempat di gedung sekretariat ormas jarum, berjalan dengan lancar aman dan kondusif, di penghujung acara
ditutup dengan Do’a yang di pimpin oleh KH.Aminudin.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *