Menteri PUPR Targetkan Pembangunan Pegunungan Bintang Papua 2022 s/d 2023

 273 total views

GIN, Jakarta – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menerima kunjungan Bupati Kabuapten Pegunungan Bintang Propinsi Papua, Sepi Yan Bidana.

Read More

Menurut Basuki pemerintah pusat (prisiden_red) selalu mengutamakan pembagunan selur wilayah daerah khusus nya daerah Papua.

“Kalau komitmen bapak Jokowi ini untuk Papua sudah tidak terhitung, sudah berapa kali saja pak Jokowi ke Papua. Jadi komitmennya pasti itu kan ada,” ujar Basuki di depan Gedung kemetrian PUPR Jum’at 3/12/2021

Basuki menilai pembangunan di Papua sudah cukub baik terbukti dengan adanya kehadiran presiden Jokowi yang langsung melihat prubahan di tanah negeri subur itu.

“Itu pun tidak hanya komitmen pembangunannya pun beliau cek satu persatu, baik jalan perumahan air dan jalang-jalan perbatasan jalan trans Papua. Pintu lintas batas negara itu sudah kita bangun semua,”tambahnya

Selai itu Menteri PUPR merespon usulan Sepi Yan Bidana dirinya mengatakan program-program perencana Bupati tersebut akan direalisasikan ditahun anggaran 2022 sampai dengan anggaran 2023.

“Kalua memang itu dibutuhkan ini pasti kita akan banggun,” ungkapnya

Kemudian ia memaparkan pembangunan Trans Papua sudah mencapai kurang lebih total 2.350 Km, kota trans Papua, yang sudah sambung aspal sudah berkisar kurang lebih 1.300 Km, tinggal 183 Km. Totalnya sudah 3.400 kilo meter trans papua dan papua barat.

“Pembangunan jalan yang kurang Ini pun akan kita upayakan terus, mudah-mudahan bisa tembus. Pandemic masih terus jalan, tapi mudah-mudahan selesai. Jadi program pak bupati saya akan upayakan kita carikan celah-celah anggaran yang ada nanti kita akan coba,”punkasnya

Diruang kerja Menteri KUPR serta Bupati Pegunungan Bintang berkomitmen membangun jalan tembus Towe Hitam, Bias Mofinop Battom ditahun anggaran 2022. Kemudian dilanjutkan untuk tahun anggaran 2023 Batom, Kiwirok menembus Oksibil Ibukota 200 Km, dan membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) termegah serta perencanaan pembangunan kampus UOP dan asrama mahasiswa 3 tingkat. (ror)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *