Klarifikasi Dua Media Di Unit Polsek Lewa

  • Whatsapp

 128 total views,  3 views today

Lewa Sumtim NTT,GlobalInvestigasinews.com-4 Desember 2021 kedua awak media pers memberikan keterangan kepada Kanit Reskrim Polsek Lewa Bripka Joan Pao H.B.T.atau kepada penyidik pembantu Polsek Lewa polres Sumba timur.

Read More

Berhubungan kejadian yang terjadi pada 11 November 2021,sesuai dengan pelaporan polisi atau pengaduan korban Nomor : LP /B /60/XI/2021/SPKT/Sektor Lewa/Tes ST/ Polda NTT. dimana terjadi penghadangan oleh puluhan orang dijalan umum,dan pengerusakan barang berupa mobil pick up L 300 dan satu buah unit motor Vixion juga penganiayaan terhadap korban.

Pada kejadian tersebut kami pihak media menceritakn tentang kejadian yang terjadi sebelum atau awalnya,sehingga bisa berada dilokasi,tempat kejadian.

Pertama pihak media dihubungi oleh korban untuk ikut bersama -sama dengan polisi pamong praja ( Pol PP) dari kabupaten Sumba Timur, terkait persoalan tanah yang terjadi di desa Praikarang, kecamatan Nggaha Ori angu.Yang sudah pernah di mediasi oleh pihak Polisi pamong praja kabupaten Sumba Timur.BERITA ACARA MEDIASI SENGKETA Nomor : POL.PP.331.1/165/II/2020 .
Dengan melakukan aktivitas penggarapan diatas lahan milik saudara Hengky Nangkewa yang terletak di Desa Praikarang kecamatan nggaha Ori angu, Berdasarkan sertifikat Nomor:24.11.09.10.1.00046, maka ditegaskan kepada saudara saudara untuk menghentikan aktivitas tersebut.

Hal ini kami menjelaskan kepada unit Reskrim Polsek Lewa, kehadiran kami di tempat kejadian sesuai dengan informasi yang kami dapat dari korban, untuk ikut bersama – sama kelokasi tanah yang bermasalah tersebut untuk peliputan berita dan pengambilan dukumentasi

Adapun pertanyaan dari pihak polisi adakah hak pihak pol pp melakukan pemasangan papan informasi, kami jawab berdasar surat mediasi pihak pol pp yang pertama tidak diindahkan oleh salah satu pihak,sehingga pol pp turun kelokasi lagi untuk pemasangan papan informasi dan Penegasan dengan nomor : PolPP.331.1/1994/ XII/2021

Selanjutnya berakhir Pertanyaan penyidik Polsek Lewa, dari awal sampai terjadi kejadian tersebut dijelaskan secara benar dan bertanggung jawab.

Ipunk/Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *