Serka Herman Sosialisasikan 5M di Pasar Kaget Jalan Badak Ujung

 332 total views

PEKANBARU-Serka Herman, Koramil 04/Lima Puluh Kodim 0301/PBR melaksanakan kegiatan protokol kesehatan di Pasar Kaget di Jalan Nadak Ujung Kelurahan Tuah Negeri  Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (17/03/2022).

Read More

Adapun kegiatan protokol kesehatan mengimbau dan 
mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Herman menjelaskan semua ini merupakan bukti dari TNI dalam memjaga wilayah Teritorialnya dari bencana wabah virus corona .

Ia menjelaskan, protokol kesehatan yang harus ditaati antara lain penjual wajib mengenakan masker. Selain itu pembeli yang datang ke pasar kaget juga diwajibkan menggunakan masker. Selanjutnya, pedagang harus menyediakan hand sanitizer.

“Physical distancing juga harus diterapkan. Jadi tenda antar pedagangnya juga harus diberi jarak. Supaya pembelinya tidak berdempetan,” ujarnya.

Ia berharap para pedagang dan pembeli bisa mematuhi protokol yang ada agar upaya memutus mata rantai Covid-19 bisa tetap terjaga.

“Kita harap pedagang patuh, pembelinya juga taat. Supaya ekonomi tetap jalan, kebutuhan masyarakat terpenuhi, penyebaran corona virus bisa dicegah,” pesannya. 

Sementara itu, Danramil 04/Lima Puluh Kapten Arm Febrizal menjelaskan sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat memiliki kesadaran dan kepedulian dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya saat beraktivitas di luar rumah dalam hal ini lokasi keramaian seperti di pasar, pertokoan, pusat perbelanjaan lainnya.

Sebagaimana tampak dalam kegiatan sosialisasi di pasar, Babinsa memberikan imbauan kepada para pedagang maupun pembeli agar mematuhi Protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, serta rutin mencuci tangan menggunakan sabun setelah beraktifitas atau sebelum beraktifitas.

“Kita mengharapkan pedagang dan pembeli kiranya paham dan mengerti, sehingga terhindar dari penyebaran COVID-19,” kata dia.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *