Menko Luhut Tak Ingin Disebut Menteri Segala Urusan : “Saya Hanya Menko Maritim”

 202 total views

Meskipun mendapat berbagai macam tugas, Menko Luhut Binsar Pandjaitan dengan tegas menolak disebut sebagai menteri segala macam urusan. Ia pun menjelaskan alasan dirinya kerap dipercaya oleh Presiden Joko Widodo untuk mengurusi berbagai hal.

Read More

Hal ini karena pengalamannya saat berkarir di bidang militer hingga pemerintahan. Menurutnya, berkat pengalaman tersebut dirinya mampu berkerja secara terintegrasi dalam menyelesaikan berbagai tugas yang diberikan Jokowi.

“Pengalaman itu dari skala kecil terbawa sampai sekarang penugasan saya. Saya bisa membuat terintegrasi semua kerjaan-kerjaan yang diberikan Presiden (Jokowi) kepada saya. Orang banyak tidak sadar itu. Orang pikir, ini mau menteri segala macam. Ndak, saya hanya Menteri Koordinator Bidang Maritim,” tegasnya.

Luhut menambahkan, seorang Menko Maritim juga mempunyai berbagai persoalan yang harus segera diselesaikan. Diantaranya untuk mengelola hasil kekayaan laut dan menjaga batas wilayah perairan Indonesia yang amat luas.

“Saya hanya menteri Koordinator Bidang Maritim, kan itu luas. 70 persen lebih luas Indonesia laut. Itu orang lupa, pengamat, dan angkatan darat juga tak sadar itu,” tandasnya. Photo : Ist/Net

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *