Lanud ZAM Gelar Simulasi Latihan Penanggulangan Kebakaran

 60 total views,  1 views today

MATARAM,NTB, Globalinvestigasinews Com – Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) menggelar simulasi latihan penanggulangan bahaya kebakaran di Mako Lanud ZAM Mataram, Kamis (9/6/2022).

Read More

Latihan ini diskenariokan bahwa di Lanud ZAM telah terjadi kebakaran di kantor seksi Sarana dan bantuan (Sarban), dengan sigap anggota Sarban melaporkan ke pos jaga Lanud ZAM bahwa terjadi kebakaran di Sarban dan di dalam kantor terdapat satu orang anggota.

Selanjutnya petugas piket menghubungi anggota Senkom agar di nyalakan sirine kebakaran dan menghimbau kepada seluruh personel agar keluar dari ruangan dan berkumpul di titik kumpul (assembly point).

Petugas pemadam kebakaran langsung datang menuju pusat kebakaran, berusaha segera memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran (Alpeka) dan bersama tim kesehatan mengevakuasi korban yang terjebak di dalam kantor Sarban.

Berkat kesigapan personel pemadam kebakaran Lanud ZAM, si jago merah berhasil dijinakkan dengan Alpeka yang ada di ruangan dan berhasil menyelamatkan arsip-arsip penting.

Komandan Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb R. Endri Kargono, S. M., M. Han., menyampaikan, kegiatan simulasi ini penting dilakukan sebagai perwujudan dari peningkatan profesionalisme prajurit dengan tujuan melatih dan meningkatkan kemampuan personel Lanud ZAM dalam menanggulangi kebakaran baik yang terjadi di kantor maupun di rumah.

“Setiap personel harus sigap dan cepat dalam menangani awal terjadinya kebakaran, sehingga bahaya kebakaran yang lebih luas dapat ditanggulangi sedini mungkin,” ujar Danlanud ZAM.( Kamto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.