Suardi Saleh Melepas
Kafilah MTQ Kabupaten Barru

 22 total views,  1 views today

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si.,melepas secara resmi Kafilah Kabupaten Barru yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an di Kabupaten Bone, (23/6/22).

Dalam pelepasan tersebut, sebanyak 87 Peserta menjadi Khafilah Barru di ajang MTQ ke-XXXII tingkat Provinsi Sulsel mulai tanggal 25 hingga 1 Juli 2022.

Dirinya mengharapkan agar semua kontingen dapat menjaga nama baik daerah Kabupaten Barru apalagi Makna Barru secara nasional telah diketahui dan dikenal dengan arti “Kebaikan”.

Suardi Saleh mendaraskan bahwa Barru sebagai identik Asmaul Husna jadi nama Kabupaten di Indonesia satu-satunya dalam Al Qur’an dalam Surat At-Tur, اِنَّا كُنَّا مِنْ قَبْلُ نَدْعُوْهُۗ اِنَّه هُوَ الْبَرُّ الرَّحِيْم
(…. Innahu Huwal Barru Rahim).

“Saya pertama mendengar kalimat ini dari Anre Gurutta saat menyampaikan doa di Acara Halal Bi Halal KKDB waktu itu dan menjelaskan secara detail tentang surat At Tur ini,” kata Bupati Barru.

Dirinya meminta setiap delegasi agar realistis sebagai peserta terbaik yang siap tampil, bahkan bisa sampai pada MTQ Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan pada bulan Oktober yang akan datang.

“Musabaqah Tilawatil Qur’an yang akan dilaksanakan ini, bertujuan untuk mewujudkan persaudaraan. Kita ingin membangun persatuan. Kita ingin daerah kita tetap utuh dan bersatu. Dan, kita juga ingin mewujudkan Barru menjadi daerah yang lebih baik dan tentunya nafas-nafas keagamaan itu akan selalu ada,” urainya.

Musabaqah Tilawatil Qur’an yang akan dilaksanakan ini selaras dengan perwujudan visi misi daerah kita: “Terwujudnya Kabupaten Barru yang Sejahtera, mandiri, Berkeadilan dan Bernafaskan Keagamaan”.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kab. Barru selaku Ketua LPTQ melaporkan, Rombongan Kafilah Barru yang dilepas sebanyak 87 orang yang terdiri dari 37 Official/Pelatih dan sebanyak 51 orang peserta yang akan mengikuti 7 cabang lomba diantaranya cabang Tilawah, Hifdzil Qur’an, Tafsir Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Karya Tulis Ilmiah, dan Cabang Khat (Kaligrafi).

“Seluruh pembiayaan dan kebutuhan Kontingen sudah dianggarkan oleh Pemda melalui Bagian Kesra Barru,” jelas Sekda Abustan.

Acara Pelepasan ditandai dengan penyerahan Bendera LPTQ oleh Bupati Barru kepada Ketua Kontingen MTQ Kab. Barru yang juga Setda Barru didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Barru Dr. H. Jamaruddin M.Ag., serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemda Barru H. Andi Takdir, S.E. M.Si.
( Jumardin/ hms).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.