Calon Jama’ah Haji Asal SOC Solo Dapat Kunjungan Komisi VIII DPR RI

 173 total views

Pati- Jawa Tengah

Read More

Global Investigasinews.Com

Ketua Komisi VIII DPR RI, Abdul Wachid mengunjungi Calon Jamaah Haji asal SOC Solo yang berada di maktab IV Makkah Rabu 29/7/2022.

Abdul Wachid yang didampingi kakanwil Kemenag Jateng, Mustain Ahmad merasa bersyukur dan bahagia melihat para jamaah asal SOC Solo dalam keadaan sehat dan senang.
Ia berharap kepada seluruh jamaah untuk menjaga kemabruran kesehatan dan keberkahan proses ibadah haji tahun ini. Ia juga menyampaikan bahwa para jamaah haji tahun ini benar benar dimanjakan oleh pemerintah, termasuk biaya haji tahun ini yang mengalami kenaikan tetapi tidak dibebankan kepada para jamaah, pemerintah selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada jamaah.

Sudarno, salah satu ketua regu asal kloter 3 jamaah calon haji asal Jepara merasa bersyukur karena pelaksanaan ibadah haji dapat dibuka kembali pada tahun 2022 ini, setelah dua tahun absen.
Menurutnya pelaksanaan ibadah haji tahun ini benar benar terasa special, disamping biaya ONH yang seharusnya naik dari yang sudah ditetapkan pemerintah semula, namun kenaikan itu tidak dibebankan kepada para jamaah.

Kenaikan ONH itu sangat signifikan dengan pelayanan jamaah dari pemerintah. Jamaah tahun ini terasa ONH plus, disamping maktab yang bagus berada di hotel berbintang, jamaah juga dimanja dengan catering ala daerah asal selama 3 x sehari, dan juga tersedianya angkutan bus sholawat dari maktab ke masjid sangat memadai.
Untuk itu Sudarno disamping bersyukur, juga berterima kasih kepada pemerintah RI yang telah berusaha meningkatkan pelayanan jamaah haji Indonesia. Semoga dengan haji Akbar tahun ini ( insyaAlloh) akan membawa keberkahan bagi ummat muslim di dunia dan Indonesia khususnya.

Kakanwil Kemenag Jateng, Mustain Ahmad yang mendampingi kunjungan DPR menghimbau kepada seluruh jamaah agar dapat tetap menjaga kemabruran proses ibadah. Jamaah tidak perlu over dalam melaksanakan ibadah sunnah selama di Makkah, karena hari ini belum puncaknya ibadah haji, agar saat puncaknya ibadah haji nanti jamaah dapat melaksanakan proses dengan sebaik baiknya maka perlu dijaga kemabruran dan kesehatan para jamaah.
Ia juga menghimbau para jamaah hanya mengucapkan kalimat kalimat yang baik, karena semua ucapan kita di haram adalah doa yang pasti mustajab.

Sumber : Kepsek MTS 1 N Winong Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *