Kesederhanaan, Hari Ini SMKN 1 Cikulur Mengadakan Kegiatan MPLS

 352 total views

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Awal tahun pelajaran baru atau awal masuk sekolah, SMKN 1 cikulur, siap menyambut kehadiran siswa-siswi terbaik yang sudah diterima di sekolah tersebut. SMKN 1 Cikulur sudah mempersiapkan sambutan bagi para peserta didik baru dengan membuat kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah, atau sering disebut MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah). Tujuan diadakannya kegiatan MPLS ini adalah untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada calon peserta didik baru SMKN 1 cikulur.

Read More

Peserta didik baru mengikuti kegiatan ini dengan rasa syukur dan bangga karena bisa diterima di sekolah ini, dan bisa mengalahkan ratusan siswa yang ingin daftar di SMKN 1 Cikulur.

Kepala sekolah SMKN 1 Cikulur H.Wisnu Wijaya M.Pd menuturkan pada wartawan Globalmediatama, bahwa kegiatan pada hari ini Rabu (13/7/2022), diawali dengan,

“Upacara pembukaan kegiatan MPLS
Upacara ini diikuti oleh seluruh siswa, Bapak/Ibu guru dan perwakilan wali murid. Perwakilan wali murid menyerahkan putra-putrinya ke pihak sekolah untuk dididik sebaik mungkin, dan pihak sekolah menerima dengan rasa bangga serta berusaha mendidik calon peserta didik baru dengan baik,”

“Perkenalan dengan kakak osis dan
Perkenalan dengan teman baru.
Perkenalan tentang materi pelajaran yang ada di sekolah
Informasi tentang bahayanya narkoba,”

“Menyanyikan lagu jiwa SMKN, Bersama-sama
Membuat yel-yel pergugus
Pengenalan ruang-ruang yang ada di SMKN 1 Cikulur, dengan kakak osis.

“Latihan baris berbaris (PBB) ini dilaksanakan di lapangan sekolah yang berada di lingkungan SMKN 1 Cikulur, disini calon peserta didik baru dibimbing tentang peraturan baris berbaris yang didampingi oleh guru pengajar,”

“Latihan baris berbaris (PBB)
Peserta didik baru mencari informasi tentang diterima di kelas perjurusannya masing-masing yang sudah ditempel di mading sekolah.

“Terakhir
Upacara penutupan kegiatan MPLS,” Jelas Kepala Sekolah SMKN 1 Cikulur.

Ia juga menambahkan,
“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini walau pun sederhana, akan menambah pengetahuan mengenai lingkungan baru kepada siswa dan siswi baru, serta menjadi wadah mengukir prestasi di bangku SMKN 1 Cikulur,” tukas Kepala sekolah SMKN 1 Cikulur H.Wisnu Wijaya,M.Pd.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *