Peringatan Ke-75 Hari Bhakti TNI – AU, Danlanud ZAM Pimpin Karya Bhakti Bedah Rumah

 64 total views,  1 views today

RAMBANG,NTB,
Globalinvestigasinews Com- LANUD ZAM. Menjelang peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang puncaknya diperingati tanggal 29 Juli 2022 mendatang, Komandan Lanud TGKH. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb R. Endri Kargono, S. M., M.Han., secara langsung memimpin karya bakti bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Gufran warga di Desa Surabaya Sakra Timur, Lombok Timur, Selasa (12/7/2022).

Read More

Dananud ZAM menyampaikan kegiatan aksi sosial dilaksanakannya kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Udara khususnya Lanud ZAM kepada masyarakat yang benar-benar memerlukan bantuan, sekaligus untuk memperingati Hari Bakti TNI AU.

“Kami dari Lanud ZAM melalui Binpotdirga, sengaja menyasar, mencari rumah warga dekat Eks AWR Rambang yang kondisinya memang mengkhawatirkan dan mengalami kerusakan, sehingga perlu segera kita bantu renovasi agar bisa menjadi rumah yang layak huni,” ujar Danlanud ZAM.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga dijadikan sebagai wadah silaturahmi dan menjalin keakraban antara personel Lanud ZAM dengan warga masyarakat sekitar, sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis.

Pada kesempatan ini, Danlanud ZAM juga menyaksikan proses perobohan rumah dan melaksanakan peletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya bedah rumah.

Bapak Gufran pemilik rumah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud ZAM sudah merenovasi rumahnya.

“Kami sangat bersyukur dan terima kasih kepada bapak-bapak TNI AU yang sudah peduli membedah rumah kami agar layak huni,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya bedah rumah ini bisa dijadikan tali silaturahmi antara Lanud ZAM dengan warga Surabaya Sakra Timur dan kebaikan yang sudah dilakukan oleh personel Lanud ZAM akan dijadikan sebagai panutan.(Kamto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.