KADES KERTAWANA, JUNED JUNAEDI
SENANTIASA MENCIPTAKAN SINEGRITAS PEMBANGUNAN
YANG ADA DI DESANYA

 971 total views

KABUPATEN KUNINGAN, JAWA BARAT

Read More

SIARAN TENTANG PERS

KADES KERTAWANA, JUNED JUNAEDI
SENANTIASA MENCIPTAKAN SINEGRITAS PEMBANGUNAN
YANG ADA DI DESANYA

Kuningan – Global Investigasi News
Untuk sosok yang bernama Juned Junaedi ini merupakan sosok yang telah terbukti dan teruji menjalankan tata pemerintahan, oleh karena itu dialah yang menjadi kepala desa Kertawana Kecamatan Kalimanggis Kabupaten Kuningan. Sosok yang bernama Juned Junaedi merupakan pribadi yang tangguh dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, dia adalah yang mempunyai kebijakan dalam menggulirkan strategi pemerintahan. Oleh karena itu dialayak menyandang predikat tokoh masyarakat dan perlu diberikan apresiasi atas kepiawaiannya. Sosok beliau dikenal welcome, santun, penampilannya sangat sederhana dekat sekali dengan warga desanya, dari aspek tertentu dia merupakan tokoh yang dipercaya oleh masyarakatnya. Dalam menjalankan roda pemerintahan dia selalu seiya sekata dalam perilaku sekaligus selalu menebarkan kebajikan dan sekali tempo ia selalu mengingat terhadap perjuangan yang telah dilaksanakan untuk selalu dievaluasi dari waktu kewaktu. Dengan demikian persoalan yang berat terasa ringan karena telah terbiasa dan akhirnya bias menggulirkan kebijakan pembangunan yang pro terhadap rakyat.
Kepala Desa Kertawana Kecamatan Kalimanggis Kabupaten Kuningan Juned Junaedi, mempunyai focus di bidang pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat, “Sebagai kepala desa baru saya ingin berupaya meperdayakan dan mensejahterakan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan” ungkapnya. Kades Juned Junaedi belum lama berselang menyampaikan obsesinya kepada awak media bahwa jika terdapat sikap gotongroyong itu merupakan sesuatu yang bagus untuk mendukung keberhasilan dalam setiap pembangunan di desa. Juned Junaedi menggugah kesadaran warga dalam membangun desa. Sosok ini merupakan pemimpin yang tidak mengenal lelah untuk menggugah kesadaran warganya agar mampu berprestasi pada setiap langkah pembangunan yang ada. Juned Junaedi orangnya tampang pendiam, sedikit bicara banyak bekerja, dia selalu rendah hati bukan rendah diri, tapi kepemimpinannya sebagai kepala desa tergolong pemimpin yang piawai. Sinegritas pembangunan yang ada di desa Kertawana sesungguhnya selama ini tidak memperoleh kendala yang berarti. Pihak pemerintah desa termasuk Kades didukung oleh oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bahkan institusi yang lainnya selalu menggugah kesadaran warga untuk membangun desa Jalatrang secara sungguh-sungguh.
Baru-baru ini Desa Kertawana sedang giat dalam program pembangunan desa yang diprioritaskan pada pemangunan Ketahanan Pangan, JUT, TPT dan Pembangunan Drainase.
Kades Juned Junaedi dalam perbincangannya belum lama ini kepada awak media menjelaskan bahwa pembangunan berjalan tidak boleh ketinggalan dengan desa yang lain, jika pembangunan berjalan tanpa memperoleh kendala tentu logikanya warga ikut merasa gembira dan pelaksanaan pembangunan mencapai tahap yang kita inginkan bersama. Sinegritas dalam pembangunan perlu diutamakan dalam menggugah aspirasi warga. Tak bias dipungkiri memang namun sinegritas dari semua pihak untuk merealisasikan pembangunan adalah hal yang penting. Dengan demikian sesuatu yang berat menjadi ringan dan lebih mudah untuk menggapai keberhasilan. (Rajak)
Juned Junaediadalah orang yang paling tua di desa, pemaknaannyaadalahpemimpin yang di taatidanmempunyaiwewenangdalammengaturtatakelola yang ada di desa.
Kepemimpinan Juned Junaedi dalam menjalankan tugasnya ia di bantu oleh Lani sebagai Sekretaris Desa. Duet kepemimpinan ini selalu mengupayakan jalannya tata pemerintahan sesuai fungsinya. Lani adalah sosok yang telah teruji dan terbukti sebagai sekdes , buktinya saja ia mampu diterima oleh masyarakat. Sekdes Lani dituntut bekerja untuk melayani kepentingan warganya. Ia selalu menjalani tugasnya profesinya dengan Ikhlas. (Rajak)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *