Meriakan HUT RI Ke-77, Karang Taruna Desa Stowe Brang Kecamatan Utan Galang Persatuan Lewat Seni dan Olahraga

 74 total views,  1 views today

Sumbawa Besar NTB.
Lewat momentum Hut RI ke 77 karang taruna desa stowe brang kecamanan utan mengadakan perlombaan seni dan olahraga tingkat desa.

Read More

Desa stowe barang kecamatan utan, kabupaten Sumbawa terdiri dari berbagai macam suku bangsa serta berbagai macam adat istiadat. Namun hal itu tidak membuat masyarakatnya berpecah belah sehingga sampai dengan saat ini masyarakat Desa stowe brang dapat hidup dengan rukun dan damai.

Karang taruna desa stowe brang, selain memperingati Hari kemerdekaan RI yang ke 77,karang taruna juga memanfaatkan momentun ini dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta mempererat hubungan antar sesama warga melalui olaraga dan seni budaya.

Ketua karang taruna desa stowe brang Mahmudin saat di temui media ini di lapangan sepak bola desa stowe brang (15/8) menjelaskan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa stowe brang khususnya kepada kepala desa yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan ini sehingga semuanya dapat terlaksana dengan sukses hingga berakhirnya perlombaan ini nanti nya, yaitu pada tanggal 17 Agustus.Dan pada tanggal 17 Agustus kami akan melaksanakan upacara bendera sekaligus pembagian hadiah bagi peserta yang berhasil tampil menjadi juara.Tapi sebelum acara pembagian hadiah rencana kami akan menampilkan tarian Sumbawa dan tarian bali lanjutnya.

“Dalam perlombaan ini semua perangkat desa ikut ambil bagian RT RW, dan semua kadus pun ikut menjadi peserta dalam perlombaan yang tidak mau ketinggian adalah sekdes desa stowe brang ikut menjadi pemain dalam perlombaan bola dangdut.

Adapun berbagai jenis permainan yang di perlombakan seperti, balap karung tingkat anak anak, dan tingkat dewasa, tarik tambang sepak takraw,, permainan catur, sepak bola dangdut, laki dan perempuan, serta di wajibkan kepada semua peserta aki-laki menggunakan daster. Allhamdulilah semua meriah warga yang datang nonton bisa ketawa dan bergembira. Yang tidak kala penting adalah tidak terlihat adanya perbedaan antara suku yang satu dengan suku yang lain nya seperti yang bapak lihat kata ketua karang taruna kepada medis ini.

Sementara kepala desa stowe brang zulkarnain Da, juga menyampaikan terimakasih nya kepada camat utan yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini dan begitu juga kepada pengurus karang taruna yang sudah bersusah paya mempersiapkan segala sesuatu nya demi terselenggaranya perlombaan seperti yang kita saksikan pada saat ini. Dan saya sangat berharap kepada semua peserta atau pemain agar dapat bermain sportif demi kondusifitas desa kita tetap terjaga ucapnya.

“Di desa stowe brang ini terdapat berbagai macam suku antara lainnya, ada suku sumbawa, suku lombok suku bugis, suku bira suku selayar,dan suku bali.Tapi, alhamdulillah sampai dengan saat ini selama saya menjabat sebagai kepala desa tidak ada persoalan yang membuat masyarakat saya jadi berpecah belah karena setiap ada persoalan semuanya cepat di atasi sehingga dapat terselesaikan dengan baik.ungkapnya.

“Begitu juga bagi anak anak kita yang memiliki bakat dalam bidang olahraga akan kita pasilitasi agar kedepannya r di desa stowe brang mampu melahirkan atlet berbakat dan berprestasi tutup kades stowe brang zulkarnain da. (Aa).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.