Sekda Pemkab Tanjab Timur Pimpin Apel Hari Kesaktiannya Pancasila Tahun 2022

 201 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com.2022/10/01.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Tanjung Jabung Timur Sapril.SIp memimpin upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati komplek perkantoran bukit benderang kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Read More

Sekda Sapril di kesempatan tersebut turut membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.Lalu dilanjutkan dengan pembacaan naskah ikrar kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia oleh Asisten III Asman Daidi. Sebagai komandan Upacara Danramil 419-01/Muarasabak. Kapten Inf Rudi C Marpaung

Terlihat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini diikuti oleh unsur Forkopimda dan seluruh kepala satuan kerja perangkat kabupaten di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Serta  TNI – Polri dan siswa/i dari beberapa sekolah setempat yang berlangsung khidmat.

Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa yang digali dan ditetapkan oleh pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa. Dengan lahirnya lima sila tersebut, Pancasila dapat menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada.

Pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada Tanah Air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik. Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati.

Berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah penuntun keberagaman yang dapat dirajut menjadi identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika,(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *