Ternyata…!!! Kasat Binmas Polres Lebak Seorang Penceramah, Dengan Mengisi Acara Peringatan Maulid Nabi SAW Sekaligus Berikan Pembinaan di SMP Negeri 4 Rangkasbitung

 90 total views,  1 views today

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Kasat Binmas Polres Lebak Polda Banten IPTU Subara,S.IP, mengisi kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad Saw 1444 Hijriyah, sekaligus memberikan pembinaan, di lapangan SMP Negeri 4 Rangkasbitung. Pada Kamis (20/10/2022) pukul 07.30 wib s/d selesai.

Read More

Peringatan maulid nabi Muhammad Saw, yang di gelar oleh pihak sekolah menengah pertama negeri 4 Rangkasbitung ini, mengusung tema aktualisasi keteladanan akhlak kepemimpinan nabi besar Muhammad Saw, sekaligus mengadakan pembinaan kepada pelajar SMP Negeri 4 Rangkasbitung.

Kegiatan hari ini, di hadiri Kasat Binmas Polres Lebak Polda Banten IPTU Subara,S.IP, Kepala SMP Negeri 4 Rangkasbitung Didik Kuswinarto,S.Pd, Wakasek dan para guru, serta di ikuti siswa siswi SMP Negeri 4 Rangkasbitung.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H, melalui Kasat Binmas IPTU Subara,S.IP, Dalam isi ceramahnya menyatakan,
“Dengan adanya peringatan maulid nabi Muhammad Saw, yang di selenggarakan oleh keluarga besar SMP Negeri 4 Rangkasbitung, dapat meneladani akhlak nabi besar Muhammad Saw, oleh seluruh para pelajar SMP Negeri 4 Rangkasbitung khususnya. Sehingga dapat meneladani akhlak mulia dan sifat – sifat yang selalu ditebarkan oleh nabi Muhammad Saw, serta menjadi manusia penerus bangsa yang beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT,” Tuturnya.

Subara menambahkan,
“Kegiatan ini selain memperingati maulid nabi Muhammad Saw, dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan, apalagi akhir-akhir ini marak beredar video – video tentang adanya geng motor yang sangat meresahkan Masyarakat,” Ungkapnya.

“Kehadiran polri di tengah Masyarakat, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat Kabupaten Lebak, khususnya untuk pelajar SMP Negeri 4 Rangkasbitung,” Terangnya.

“Mengenai kenakalan remaja, menurutnya hal itu perlu dijelaskan kepada anak-anak remaja, guna mencegah kenakalan remaja. Siswa usia SMP/MTS termasuk ke dalam remaja awal, dan biasanya kenakalan remaja di mulai dari seusia itu. Sehingga perlu diberikan pengetahuan sedini mungkin agar tidak salah berteman, tidak terjerumus kepada perilaku menyimpang seperti merokok, minuman keras, dan narkoba. Sehingga kita perlu menjelaskan bahwa perilaku menyimpang itu perlu dihindari. Seperti anak Punk itu kan rata-rata usia SMP/MTS. Kalau seusia SMP/MTs sudah terjerumus ke dalam dunia seperti itu, ya akan susah dikendalikan,” Jelasnya.

Masih kata Subara,
“Terkait etika dan tata tertib lalu lintas. Meskipun anak-anak seusia SMP/MTs belum diperbolehkan menggunakan kendaraan sendiri, akan tetapi pengetahuan terkait etika dan tata tertib berlalu lintas perlu dijelaskan sedini mungkin. Perlu kita ketahui bahwa di jalan, kita mempunyai hak yang sama, maka dari itu kita di jalan juga memerlukan etika supaya tidak merugikan orang lain maupun diri sendiri. Meskipun secara fisik anak-anak usia SMP/MTS sudah bisa berkendara, akan tetapi secara psikis masih labil sehingga belum bisa mengontrol emosi di jalan. Sehingga kita berikan pengetahuan sedini mungkin mengenai etika berlalu lintas,” Tegasnya.

“Kegiatan sosialisasi ini, upaya kami dalam mewujudkan sinergitas kepolisian dengan pihak sekolah, demi terbentuknya generasi muda yang tangguh, cerdas, dan taat aturan hukum yang berlaku, sehingga mereka bisa menjadi generasi penerus pembangunan,” Ucapnya.

“Bentuk sosialisasi ini, disampaikan langsung oleh IPTU Subara,S.IP, yang bertugas sebagai kasat Binmas dari Polres Lebak Polda Banten. Kami berharap sosialisasi ini mampu meningkatkan kesadaran hukum Masyarakat, khususnya para pelajar agar bisa menjadi individu yang sadar hukum serta memahami peraturan berlalu lintas,” Harapnya.

Dalam kesempatan itu di tempat yang bersamaan, Kepala SMP Negeri 4 Rangkasbitung Didik Kuswinarto,S.Pd mengatakan,
“Kami dari pihak sekolah, menyambut baik dengankegiatan sosialisasi tersebut. Kami berharap dengan adanya sosialisasi tersebut kepada peserta didik kami, dari kenakalan remaja dan bisa memahami aturan, dan etika yang berlaku di jalan saat berkendara,” Katanya.

Lanjut Didik,
“Semoga adanya kegiatan ini, bisa memberikan pengetahuan kepada peserta didik di SMP Negeri 4 Rangkasbitung, untuk lebih berhati-hati dalam bergaul dan memahami etika berkendara di jalan raya.” Imbuhnya.

“Para Pelajar SMP Negeri 4 Rangkasbitung terlihat antusias, sejak awal hingga akhir kegiatan. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan peserta didik lebih memahami cara bergaul, dan memilih teman untuk menghindari pergaulan bebas, serta perilaku menyimpang, dan memahami etika di jalan raya, semoga kegiatan ini dapat manfaat untuk siswa siswi SMP Negeri 4 Rangkasbitung ,” Pungkas Kelapa SMP Negeri 4 Rangkasbitung Didik Kuswinarto,S.Pd.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *