Satu Unit Rumah Terbakar Di Wilayah Desa Leuwidamar Kecamatan Leuwidamar

 39 total views,  1 views today

Lebak-Banten, Globalmediatama.com — Telah terjadi Kebakaran di wilayah Desa Leuwidamar Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, menghanguskan satu unit rumah, dengan perkiraan kerugian mencapai Rp.55 juta. Kebakaran yang terjadi pada tanggal 29/11/2022 pada pukul 08.30 wib, yang berlokasi di kp.Lebak Masigit RT/RW 002/006, telah menghanguskan seluruh rumah Syarif tanpa sisa.

Read More

Kepala Desa Leuwidamar Edi Suryadi melalui sekretaris Desa Leuwidamar Suryana membenarkan kejadian tersebut,
“Kebakaran yang terjadi di kp.Lebak Masigit RT/RW 002/006 itu rumahnya Syarif, hangus terbakar tak tersisa dan tidak ada yang terselamatkan” Ungkap Suryana, Kamis (8/12/2022).

Suryana juga menuturkan,
“Kerjasama dan semangat gotong royong yang masih kuat, dan juga toleransi, serta empati yang masih terjaga antar warganya ini terbukti,” Alhamdulillah, saya sangat bangga pada Warga Desa Leuwidamar yang begitu besar rasa tolong menolongnya. Sehingga sementara kini sudah terkumpul kayu tiang 55 batang, kayu galar 70 batang, asbes 50 lembar, berkat dari swadaya Masyarakat. Tinggal barang yang belum tersedia yaitu besi behel, dan semen.” Jelas Suryana.

Suryana juga menjelaskan,
“Bahwa, pihak Pemerintah Desa Leuwidamar telah mengajukan permohonan bantuan kepada pihak pemerintah terkait,”

Suryana juga berharap,
“Semoga bantuan segera terkumpul semuanya, sehingga kami bisa segera membangun kembali rumah Syarif, agar Syarif dan keluarganya bisa tinggal nyaman lagi,” Pungkasnya.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *