Bupati Lebak: “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga Di Era Digital”

 41 total views,  1 views today

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE, MM, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 tingkat Kabupaten Lebak, bertempat di Aula Multatuli Rangkasbitung. Senin (26/12/2022).

Read More

Tahun ini, HUT DWP mengusung tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga Di Era Digital”.

Bupati Lebak menggunakan,
“Bahwa, perempuan cerdas adalah, perempuan yang mampu membangun mindset positif, selalu mengembangkan kompetensi dan kapasitas dirinya, serta dapat beradaptasi terhadap perekembangan zaman. Untuk menjadi perempuan yang berdaya, dalam mendukung perkembangan bangsa,” Jelasnya.

Lebih lanjutnya Bupati Lebak menuturkan,
“Menurutnya, perempuan adalah sosok sentral yang mempunyai peran penting dalam menciptakan ketahanan keluarga, dimana perempuan adalah seorang ibu yang menjadi guru pertama bagi anak-anaknya, dan juga seorang istri yang mendukung tugas suami,” Ungkapnya.

Masih kata Bupati Lebak,
“Perempuan merupakan sosok sentral di keluarga dalam menciptakan ketahanan keluarga, makanya perempuan harus cerdas, terus menggali ilmu dan beradaptasi, apalagi di tengah – tengah tantangan era digital. Jalin komunikasi yang efektif dan dua arah di dalam keluarga, agar terwujud keluarga yg harmonis,” Teesngnya.

“Dharma Wanita Persatuan juga, diminta untuk selalu mendukung kesuksesan suami dalam menjalankan tugas, serta memaksimalkan potensi sumber daya yang ada untuk kemajuan pembangunan daerah,” Ujar Bupati Lebak.

Ia menambahkan,
“Tidak ada suami yang hebat tanpa didampingi oleh istrinya, maka saya minta ibu – ibu DWP, untuk selalu mendukung pelaksanaan dan keberhasilan tugas suaminya, dan juga maksimalkan potensi yang dimiliki DWP untuk mendukung program pembangunan pemerintah. Diantaranya dibidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya,” Jelas orang nomor satu di kabupaten Lebak.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Lebak Iriyanti Budi Santoso saat menyampaikan sambutan Ketua Umum DWP Pusat mengatakan,
“Agar seluruh anggota DWP, untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri. Hal tersebut, karena seorang perempuan dan ibu yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat,” Ucapnya.

“Kita harus terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan, dan juga mendalami nilai-nilai Pancasila, yang merupakan landasan bagi pengembangan karakter. Sehingga nantinya kita menjadi panutan di tengah keluarga, serta penggerak Masyarakat menuju perubahan yang lebih baik,” Tuturnya.

Dalam acara HUT DWP ke-23 ini, DWP Kabupaten Lebak pun melaksanakan sejumlah perlombaan sebagai sarana meningkatkan rasa kekeluargaan, dan menggali potensi anggotanya. Selain itu juga, DWP Kabupaten Lebak memberikan sejumlah bantuan sosial kepada lansia di Kabupaten Lebak, yang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, yang juga bermitra dengan forum LKS Lebak.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *