Lantik 4 Kepala Desa, Bupati Lampung Selatan Pesan Jalankan Tugas Dan Tanggung Jawab Sebaik Mungkin

 134 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews,com
CANDIPURO, Lampung selatan – Sebanyak 4 Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Read More

Pelantikan tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka Dusun 1 RT. 03 Desa Bringin Kencana, Kecamatan Candipuro, Rabu (28/12/2022).

Adapun 4 Kepala Desa yang dilantik, yaitu Larasati sebagai Kepala Desa PAW Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Masa Jabatan 2022-2025 dan Purwanto sebagai Kepala Desa PAW Desa Gandri Kecamatan Penengahan Masa Jabatan 2022-2025.

Kemudian, Sarna sebagai Kepala Desa PAW Desa Baktirasa Kecamatan Sragi Masa Jabatan 2022-2025 dan Bapak Armad sebagai Kepala Desa PAW. Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda Masa Jabatan 2022-2027.

Usai melantik, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya. “Kepala Desa yang baru dilantik selamat, luar biasa ini. Hari ini ada 4 Kepala Desa yang masa Jabatannya habis dan ada 4 Kepala Desa terpilih hasil PAW,” ujarnya.

Nanang menyampaikan, sebagai pemimpin dari pemerintahan desa harus mampu melihat potensi Desa masing-masing guna memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Mengingat, kondisi perekonomian negara yang sulit juga menjadi salah satu tantangan yang harus berhasil ditangani oleh seluruh jajaran Pemerintahan termasuk Kepala Desa, melalui berbagai terobosan inovasi yang dilakukan oleh masing-masing Kepala Desa.

“Ini harus ada tanggungjawabnya pak Kades dan bu Kades, terus bangun Desa kita, Kita patut bersyukur negara kita ini makmur, tanah kita subur, oleh karena itu manfaatkan perkarangan kita, tanam sayurr-sayuran untuk memenuhi kebutuhan pangan,” kata Nanang lebih lanjut.

Pada kesempatan itu, Nanang berpesan agar kepala Desa yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik mungkin.

“Jaga desa kita, situasinya agar tetap aman dan kondusif, kita melayani rakyat, kondisi saat ini kita butuh gotong royong. Koordinasi dengan Kecamatan dan Mantan Kepala Desa. Ini mekanismenya, kita harus mampu menciptakan suasana aman selama 2 tahun lebih ini,” pesan Nanang. (ptm-didi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *