Tekan Kantib Kondusif, Ka. KPLP dan Komandan Jaga Rutin Kontrol Branggang

 133 total views

Globainvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban Ka. KPLP Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Dompu dan Komandan Jaga kembali melakukan kegiatan tindaklanjut dan langkah percepatan deteksi dini Lapas dengan melakukan Kontrol dan Pengecekan Kondisi Fisik Branggang di lingkungan Lapas IIB Dimpu, selasa(20/03/2023) sekitar pukul 19 30 Wita.

Ka. KPLP Ilman dalam keterabgan pers menjelaskan bahwa deteksi ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS), bahwa salah satu dari tiga kunci Pemasyarakatan Maju adalah deteksi dini.

“Kontrol dan pengecekan kondisi fisik Branggang ini dilakukan guna mengecek kondisi fisik bangunan, baik dinding kamar, dinding pagar terluar, dan teralis besi, sebagai antisipasi upaya pelarian dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Dompu.”

Lebih panjang ia jelaskan bahwa kondisi sarana dan prasarana keamanan yang sudah tidak baik di laporkan kepada atasan agar selanjutnya dapat dilaksanakan tindakan perbaikan sesuai standar yang tentukan.ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir juga mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan demi terjaganya kondusifitas di Lapas Kelas IIB Dompu tetap terjaga dengan baik, pungkas Ka.KPLP. jurnalis, Rdw, ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *