Alumni MAN Pandeglang Angkatan Tahun 2000 Menggelar Bukber Dan Santunan Anak Yatim

 220 total views

Pandeglang-Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pandeglang angkatan tahun 2000, menyemai ukhuwah di bulan suci ramadhan melalui acara buka bersama (bukber) dengan mengundang sejumlah anak yatim piatu, di Kraton House Resto & Coffe (Ciekek-Kraton) Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang-Banten, Jum’at (7/4/2023).

Read More

A. Zaenal Abidin, Ketua Paguyuban Alumni angkatan tahun 2000, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada segenap alumni MAN Pandeglang atas terselenggarannya acara ini, kegiatan sosial seperti santunan ini merupakan acara yang kedua kalinya sejak terbentuk paguyuban alumni pada 2021 lalu. “Santunan yatim merupakan program inti Alumni MAN angkatan 2000, selain tentunya berbagai kegiatan sosial lainnya. Untuk itu terus jaga solidaritas dan kekompakan,” kata Zaenal yang sering panggil akrab Doel

Kegiatan tersebut juga selain Alumni MAN Pandeglang Tahun 2000 mengundang Pengurus IKAMAN (Ikatan Keluarga Alumni MAN Pandeglang) namun karena undangannya mendadak Tb.Udi Juhdi selaku Ketua IKAMAN sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Pangelang ini, beliau tidak bisa hadir dan mendegelasikan kepada Sekretaris IKMAN Dr.H. Yuliana Aristian, mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua kita berbagi, mudah-mudahan di tahun selajutnya kita bisa berbagi lebih banyak lagi dari pada tahun ini.

“Kita sangat mengapresiasi kekompakan alumni MAN angkatan 2000 yang telah melaksanakan kegiatan sosial melalui buka bersama dengan menyantuni anak yatim piatu ini,” ujarnya.

Penceramah Ust Sarbini, yang merupakan salah satu Guru Senior MAN Pagdeglang dalam tausiyah nya pada acara ini menyampaikan do’a semoga santunan yatim piatu ini membawa keberkahan, apalagi dilaksanakan di bulan ramadhan.“Allah tidak suka dengan orang-orang pelit, karena itulah dengan adanya santunan ini salah satu bukti bahwa alumni MAN Pandeglang angkatan 2000 cukup dermawan, sudah bisa melaksanakan santunan yatim piatu. Semoga menambah pahala dan keberkahan, apalagi dalam moment bulan suci ramadhan tahun ini,” katanya.

Salah satu alumni yang hadir, Aan Ahyani, mengaku sangat mendukung penuh kegiatan paguyuban alumni ini dan siap berperan aktif untuk semakin menambah solidaritas dan kekompakan.

“Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan alumni atas kekompakan dan kerjasamanya, harapannya di tahun depan kegiatan ini bisa lebih meningkat lagi,” tutur alumni yang biasa disapa dengan panggilan Aang.

(*/Ade)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *