Pemerintah Desa Sangkanwangi Realisasikan Pembangunan Rabat Beton dan Perkerasan Jalan

 47 total views,  1 views today

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Bagi sebagian besar Desa di Lebak Banten, infrastruktur masih menjadi prioritas utama, salah satunya yaitu Desa Sangkanwangi, kecamatan Leuwidamar kabupaten Lebak-Banten.

Read More

Infrastruktur yang memadai, adalah salah satu penunjang keberhasilan, guna meningkatkan kualitas sebuah Desa. Hal inilah yang kemudian memacu semangat Amran selaku kepala Desa Sangkanwangi, kecamatan Leuwidamar, kabupaten Lebak Banten.

Dengan infrastruktur yang memadai, bukan hanya mampu memberikan kualitas suatu Desa, namun lebih kepada kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak – anak yang berbeda di suatu Desa.

Kepala Desa Sangkanwangi, Amran, melalui Sekretaris Desa Sangkanwangi Roni Sunarya, SE Mengatakan kepada Awak Media Globalinvestigasinews, pada Kamis (13/4/2023). Ia sangatlah berharap agar masyarakatnya sejahtera, salah satunya caranya, yaitu dengan memperbaiki dan membangun infrastruktur.

“Saya sangat berharap, masyarakat Desa Sangkanwangi, bisa maju dalam segala hal. Maka dengan itu, kami pemerintah Desa Sangkanwangi, memberikan pelayanan yang terbaik, dengan menyediakan infrastruktur yang memadai”. Tutur Roni.

Ia juga memaparkan,
“Dengan infrastruktur yang memadai, anak – anak usia sekolah bisa lebih cepat sampai ke sekolah, tanpa harus bertarung dengan kondisi jalan yang buruk, anak – anak juga bisa lebih bersih seragamnya, tanpa cipratan genangan air dari jalan yang berlubang dan becek bila musim penghujan datang, warga para pengendara motor, yang melintas juga, jauh dari bahaya kecelakaan, dan lebih menghemat waktu dan tenaga juga biaya”. Beber Roni Sunarya.

Masih di katakan Roni Sunarya,
“Pemerintah Desa Sangkanwangi, kecamatan Leuwidamar kabupaten Lebak-Banten, mengadakan pembangunan Rabat Beton, yang berlokasi di Kp.Batang. Rabat beton ini, mempunyai volume panjang 360 meter, lebar 2 meter, dan untuk ketebalannya 15 cm. Untuk pembiayaan nya sendiri kami mengalokasikan dari Dana Desa sebesar Rp.200 juta. Untuk pembangunan perkerasan jalan dengan Volume panjang 600 meter, lebar 3 meter, yang berlokasi di Kp.Sampalan sampai dengan Kp.Kompol, dan untuk pembiayaan Angaran nya dari Dana Desa sebesar Rp.300 juta”. Terangnya.

Senada dengan penjelasan Sekretaris Desa Sangkanwangi, Ketua TPK Desa Sangkanwangi Kosan Pachroji juga membenarkan pernyataan Roni Sunarya,
“Ya betul, di Desa Sangkanwangi kecamatan Leuwidamar, kabupaten Lebak-Banten, mengadakan kegiatan pembangunan jalan Rabat Beton, yang berlokasi di Kp.Batang”. Jelas Kosan Pachroji.

Terakhir ia juga menyampaikan,
“Dan memang benar, di Desa Sangkanwangi juga, mengadakan perkerasan jalan, yang berlokasi di Kp.Sampalan sampai dengan Kp.Kompol, yang di alokasikan dari Dana Desa, besarnya anggaran mencapai Rp. 300 juta”. Tukasnya.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *