Desa Mekarjaya Kecamatan Cimarga, Salurkan Bantuan BLT DD Tahap 1, 2 dan 3 dengan Door to Door

 164 total views

Lebak-Banten.Globalinvestigasinews.com – Realisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1, 2 dan 3 tahun 2023, Pemerintahan Desa Mekarjaya kali ini terapkan sistem dor to dor. Sabtu (15/4/2023) pukul 10.30 wib sampai dengan selesai.

Read More

Sebanyak 30 orang, tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan jumlah bantuan pertahapnya Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah)per KPM, dan diberikan 3 tahap sekaligus untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret, dengan jumlah keseluruhan Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) perKPM.

Salah satu warga penerima manfaat (Suarji) kp.Tapen RT 004/ RW 002 mengatakan,
“Alhamdulillah, saya bisa terpilih sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), setidaknya keluarga saya bisa terbantu dalam segi kebutuhan, apalagi saat ini, di bulan Ramadhan menjelang lebaran kebutuhan makin meningkat, dengan adanya bantuan BLT DD ini, jadi terbantu”. Ungkapnya.

Lanjut Suarji,
“Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah pusat dan Pemerintah Desa Mekarjaya, serta saya juga mengucapkan rasa terima kepada bapak Udi selaku Kepala Desa Mekarjaya, yang sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD kepada saya, sehingga kebutuhan sehari – hari keluarga saya sangat terbantu”. Tuturnya.

Penyaluran BLT DD tahap 1,2 dan 3, di Desa Mekarjaya, kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak-Banten ini, di salurkan langsung oleh kepala Desa Mekarjaya ( Udi ). beserta perangkat Desa ( Prades ).

Kepala Desa Mekarjaya ( Udi ) berharap,
“Semoga bantuan BLT DD ini, bisa bermanfaat dan tentunya bisa membantu meringankan beban warga, terutama warga Desa Mekarjaya ini, serta memberikan semangat dalam menjalankan aktivitas”. Harapnya.

Terakhir, Udi juga berharap, dengan adanya bantuan BLT DD ini, bisa mengurangi angka kemiskinan,
“Dengan penyaluran bantuan BLT DD yang tepat sasaran, semoga bisa membantu mengurangi angka kemiskinan di negara kita, terutama di Desa Mekarjaya ini”. Pungkas orang nomor satu di Desa Mekarjaya.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *