Desa Berasan Makmur Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Meraih Penghargaan

 31 total views,  2 views today

Desa Berasan Makmur Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji meraih penghargaan sebagai Peringkat 1 (satu) atas pastisipasi mengelola penyetoran pajak atas Dana Desa Periode tahun Anggaran 2022, dengan Presentasi Capain 8,48 % Dengan Total Pembayaran sebesar Rp. 140.000.866,00,-

Read More

Penghargaan yang diberikan oleh Kantor Pajak KPP Pratama Kota Bumi itu tertuang dalam piagam penghargaan Atas Capaian Dana Desa Terbesar Di Kabupaten Mesuji, Kamis (25/05/2023).

Pemberian tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Desa Berasan Makmur atas kontribusinya dalam menyetorkan pembayaran pajak terbesar serta mencapai target penerimaan pajak untuk kemajuan ekonomi negara.

Kepala Desa Berasan Makmur Sri wahyuni bersyukur dan mengatakan bahwa Desa Berasan Makmur akan senantiasa berupaya meningkatkan kontribusinya kepada negara melalui pajak.

“Kami mendorong kepatuhan dalam membayar pajak, Dengan taat membayar pajak, kita turut serta berperan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan tentunya membangun peradaban yang lebih baik untuk Indonesia, katanya.
Selain itu Kita merasa ikut membantu menyumbang peningkatan pendapatan pajak di Provinsi Lampung.

“Tentu saja tanpa dukungan dari Stakeholder untuk memungut pajak dari setiap pengeluaran kepada pihak ketiga, tidak akan tercapai jika kita tidak memungut pajak sesuai aturan perpajakan,” ujarnya.

Dia menyampaikan salah satunya adalah dengan mematuhi regulasi terbaru dalam pemungutan pajak pemerintah, Desa Berasan Makmur selalu mengikuti perubahan aturan tersebut, seperti kenaikan PPn 11%.

Aturan pemungutan pajak lainnya, lanjutnya, dengan menggunakan NPWP sesuai domisili di KPP Pratama Kota Bumi sehingga targetnya menjadi terpenuhi dengan andilnya Desa Berasan Makmur. hal ini menunjukan kepedulian Desa Berasan Makmur terhadap perpajakan.

Tahun 2022 merupakan Tahun Pertama Kepala Desa Berasan Makmur (Sri Wahyuni) Menjabat Kepala Desa , Tetapi segudang Prestasi yang Dia Raih diantaranya Berhasil membuat masyarakat menjadi inklusif,
Berhasil menetapkan APBDes tepat waktu,
Berhasil mencairkan dana desa tepat waktu,
Berhasil menjadi desa pertama di kabupaten Mesuji yang menyelesaikan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bahkan over target,
Desa pertama di Kabupaten Mesuji yang berhasil menyalurkan dana BLT DD TW 1,
Memperoleh penghargaan dari Persatuan wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) sebagai Kepala Desa yang sukses membangun desa Tahun 2022,
Berhasil menyelesaikan RPJMDes 2021 -2027 dan masih banyak lagi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *