Laboratorium Komputer SD Negeri 1 Rantau Sediakan 15 Chromebook

 162 total views

Aceh-Aceh Tamiang-Global Investigasi News-
SD Negeri 1 Rantau berada diposisi jalan lintas Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. Keindahan, pesonanya diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat yang ingin menitipkan anaknya untuk didik menjadi generasi bangsa yang tangguh.

Read More

Selain tersedianya tenaga pendidik yang cukup, juga ruang kelas yang bersih, dengan cat berwarna hijau ikut menjadi daya tarik. Ada Mushola untuk anak-anak menjalankan ibadah. Ruang kesehatan, perpustakaan, kantin sehat, arena bermain dan fasilitas olahraga menjadi pendukung yang wajib diketahui oleh masyarakat.

Berjalan menelusuri SD Negeri 1 Rantau, mata tertuju pada sebuah bangunan dengan tampilan arsitektur yang berbeda, diapit oleh dua pegangan tangga bagian kiri dan kanan serta disambut oleh empat pilar didepannya.

Pada bagian dalam ruangan terdapat 15 unit Chromebook atau sejenis laptop yang hanya khusus diisi aplikasi untuk ujian nasional berbasis komputer, satu buah lemari, meja kursi sebanyak 21 pasang, meja infokus dan meja guru. Sebuah Infokus dengan layar terbentang didinding, jaringan wifi. Ada juga jendela kaca yang dilengkapi jalusi besi, lantai keramik, serta Plafon pvc.

Ditemui diruangan kerjanya yang cukup sederhana, Abdul Rahman SPd, Kepala SD Negeri 1 Rantau mengatakan, ruangan ini tadinya adalah lorong pemisah antara bangunan gedung. Karena tidak ada ruangan khusus untuk Kepala Sekolah, maka kita sulap untuk ruangan kerja yang cukup sederhana,”ucapnya. Rabu (07/06/2023).

“Kami lebih memikirkan kenyamanan anak didik untuk belajar, sedangkan Dewan Guru hanya menempati salah satu ruang belajar.

” Tekad kami mendidik anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang baik, berbudi, berakhlak dan mampu membangun negeri tercinta ini, sesuai dengan Visi SD Negeri 1 Rantau, Terwujudnya Siswa yang berkarakter, berprestasi, mandiri, serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa,”ungkap Rahman. (E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *