Pembinaan Saka Wira Kartika Terus Digelar Oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang

 83 total views

Aceh-Aceh Tamiang- Global Investigasi News- Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar Pembinaan bagi Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Dengan mengusung tema ” Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan ” bertempat di Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (18/06/2023).

Read More

Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Irfan Adi Wibowo mewakili Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si., pada pembukaan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika mengatakan gerakan Pramuka sebagai wahana pendidikan luar sekolah saat ini mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk melaksanakan pembinaan dan pembentukan karakter generasi muda di tengah-tengah harus globalisasi dan teknologi salah satunya bentuk kegiatan pramuka Saka Wira Kartika.

Lebih lanjut Mayor Inf Irfan Adi Wibowo mengatakan kegiatan pramuka Saka Wira Kartika Ta 2023 merupakan salah satu pembinaan generasi muda oleh TNI AD dalam wadah pembinaan generasi Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan oleh Satkowil jajaran TNI AD dibutuhkan bagi Pramuka penegak dan Pramuka penegak guna membentuk pemerintahan dalam menyiapkan generasi muda dalam memberikan pendidikan kesadaran bela negara secara dini.

Kegiatan pembinaan ini juga bertujuan memberikan keterampilan kepada generasi di diwadahi ke dalam kelima Krida yaitu Krida navigasi darat Krida mountenering Krida pioneering Krida survival Krida penanggulangan bencana sebagai bekal nantinya dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat.

Mayor Inf Irfan Adi Wibowo berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan yang bertanggung jawab untuk membangun negeri ini.

Di samping itu agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang maha esa memiliki kepribadian yang paling terampil dan berpengetahuan sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Kalau itu semua mampu para peserta mewujudkan, maka tepat tema yang diusung pada upacara pembukaan Pramuka Saka Wira Kartika kali ini untuk menjadi arah dalam menjalankan tugas-tugas yang sedang menanti dihadapan para peserta,” tutup Mayor Inf Irfan Adi Wibowo.(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *