Pemerintah Kampung Sumbersari Salurkan BLT-DD Ekstrim Untuk Tahap 1 Di Tahun 2024

 865 total views

Way Kanan, Lampung .
globalinvestigasinews.com

Read More

Guna percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, Pemerintah Kampung Sumber Sari, Kecamatan Banjit menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap pertama di Kantor kampung Setempat 18/03/2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kampung Sumber Sari “Iskandar, Ketua BPK, Pendamping Desa, Babinsa Koramil 05/Banjit, Serma Rifi Hamdani, Bhabinkamtibmas Polsek Sektor Banjit, Aparatur kampung Sumber Sari, dan yang terutama 22 KPM penerima BLT – DD T.A 2024.

Menurut Kepala Kampung Sumber Sari “Iskandar, menjelaskan seluruh penerima Bantuan BLT Dana Desa di Kampung Sumber Sari, sudah melalui verifikasi mulai dari musyawarah desa bersama BPK dan tokoh masyarakat untuk menentukan penerima BLT-DD Ekstrim Tahun 2024 tersebut,” Ucapnya Iskandar.

“Sesuai Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, maka Hari ini kami pemerintah kampung Sumber Sari, menyalurkan BLT- DD Ekstrem kepada 22 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024 sebesar Rp 300.000 per bulan.”Jelas Iskandar, Kepala Kampung Sumber Sari

Lebih lanjut,” Iskandar, menjelaskan,” sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem maka pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat dan diputuskan melalui musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan dan perundang-undangan yang ada.

“Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang diberikan kepada keluarga miskin ekstrem yang kita salurkan hari ini langsung tiga bulan mulai dari “Januari, Februari, dan Maret, tiap bulan nya menerima Rp. 300.000 , artinya tiap KPM menerima Rp. 900.000,- saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin yang paling utama gunakan lah untuk membeli kebutuhan pokok,”Tutupnya.

“Alhamdulillah acara Penyaluran BLT- DD Ekstrim tahap pertama tahun 2024 Kampung Sumber Sari, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung, berjalan dengan Aman dan Lancar.(Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *