Giat Minggu Kasih Bersama Polres Maros di Gereja Kibaid Jemaat Maros , Lingkungan Tomalia Kecamatan Turikale Maros .

 50 total views

Maros, Sulsel – Program Minggu Kasih Polres Maros, dalam hal ini sat Binmas Polres. Maros giat minggu Kasih di Gereja Kibaid Jemaat Maros yang beralamat Jalan poros Maros Makasssr KM 27 Lingkungan Tomalia Kelurahan Adatongeng Kecamatan Turikale Kabupaten Maros pada Hari Minggu, 24 Maret 2024.

Read More

Iptu OS Fredi Tioky (Kasat Binmas Polres Maros ) menjelaskan Bahwa giat Minggu Kasih Polres Maros, Pada hari Minggu Tanggal 24 Maret 2024 sekitar Pukul 09.30 wita bertempat di Gereja kibaid jemaat maros jln. Poros maros-makassar km. 27 Tumalia, telah dilaksanakan giat MINGGU KASIH .

Dalam Giat hadir, IPTU OS FREDY TIOKY (Kasat Binmas polres maros) – pdt. Joni rupa’, M. Th
dan Jemaat gereja kibaid sekitar 70 Orang.

Pada pelaksanaan giat Minggu kasih tersebut, Personil Polres Maros menyampaikan beberapa hal :
kepada Jemaat Gereja kibaid terkait : Perkenalan Pejabat baru dan situasi Kantibmas di wilayah Hukum Polres Maros “

  1. Giat polri dalam rangka meningkatkan dan menjaga kamtibmas adalah dengan memberdayakan potensi masyarakat dalam program Pemolisian masyarakat dimana diharapkan masyarakat dapat mengemban fungsi kepolisian untuk diri sendiri maupun untuk lingkup keluarga.
  2. Guna meningkatkan harmonisasi dan komunikasi yang baik antara polri dan masyarakat maka telah dikemas dalam bentuk program, JUMAT CURHAT dan saat ini dikembangkan dalam bentuk program. MINGGU KASIH.
  3. Sehubungan dengan hal tersebut, maka POLRI akan secara bergilir berkunjung ke gereja – gereja guna memberikan rasa aman bagi saudara kristen yang sedang beribadah dan juga untuk mendapatkan saran atau informasi atau juga keluhan baik itu terhadap institusi POLRI maupun kepada pihak lain, dimana POLRI dengan info tersebut dapat menjadi jembatan komunikasi sehingga masalah tersebut mendapatkan solusi terbaik.

Respon dan Tanggapan Jemaat Gereja kibaid antara lain

  1. Merespon baik kegiatan tersebut karena bisa menyampaikan langsung tanggapan – tangapan dari jemaat terkait Kamtibmas.
  2. Akan memberikan informasi terkait Kamtibmas di Kec. Turikale.
  3. Mendukung kegiatan ini dan mengharapkan agar Program “MINGGU KASIH” ini tetap berlanjut.
  4. Agar pada saat jam – jam Ibadah berlangsung, kiranya dilakukan pemantauan guna terciptanya Kamtibamas yang aman, arus lalin yang tertib dan kondusif.

Kasat Binmas menambahkan bahwa
Giat, MINGGU KASIH, dilaksanakan oleh Personil Polres Maros, sekaligus silaturahmi dengan para pengurus jemaat untuk lebih menjalin pertukaran informasi dan merespon keluhan-Keluhan dan atau permasalahan pada jemaat dan warga serta memberikan rasa aman, nyaman bagi umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah di hari minggu dengan khidmat dan suka cita, sekaligus memberikan himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas kepada para Jemaat.

Pada giat minggu kasih berakhir pada pukul 11.30 WITA ,berjalan dengan aman dan kondusif ujar Kasat Binmas Polres Maros.IPTU OS FREDY TIOKY.

(Zainal)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *