Sebagai Pemenang Pemilu Legislatif DPRD di Kabupaten Rembang, PPP Mengincar Kursi Bupati pada Pilkada 2024

 66 total views

Rembang – GI News, Sebagai pemenang Pemilu Legislatif DPRD di Kabupaten Rembang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali mengincar kursi Bupati pada Pilkada 27 November 2024.

Read More

Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, Zaimul Umam Nursalim menjelaskan pihaknya akan mengajukan calon Bupati, karena hal itu pilihan yang logis dan realistis.

“Kita partai pemenang, target kita calon Bupati, ya nggak logis to kalau pemenang Pemilu malah nggak mencalonkan. Kalau secara politis, kayaknya kok saru,” ungkapnya tersenyum.

Gus Umam sendiri apakah akan maju mencalonkan diri ? Menurutnya secara pribadi, tidak ada keinginan.

Tapi kalau nantinya dewan pengurus pusat (DPP) PPP memerintahkan dan mendapatkan dorongan dari keluarga pondok pesantren Sarang maupun keluarga di pondok Narukan Kragan, mau tidak mau ia harus siap.

“Saya kan dibesarkan di pesantren ya, sejak kecil di pondok Sarang, keluarga saya juga pesantren. Kalau guru-guru saya di Sarang memerintahkan, kakak-kakak saya, mau nggak mau harus siap. Tapi kalau dari keinginan pribadi, nggak ada,” imbuh Gus Umam.

Deretan Kandidat Calon

Adik dari ulama Gus Baha’ ini berpendapat di PPP Rembang cukup banyak stok kandidat calon.

Ia mencontohkan di tataran kader senior, seperti Abdul Aziz Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Ning Jannah Ketua WPP PPP, kemudian Hasiroh Hafidz, isteri Bupati Rembang Abdul Hafidz yang juga Ketua Tim Penggerak PKK.

Sedangkan tokoh-tokoh muda seperti Gus Rosyid Sekretaris DPC PPP sekaligus puteranya Gus Ubab dan Ali Wafa putera Bupati Rembang. Untuk kepastian siapa figur yang akan diusung, Gus Umam menimpali harus menunggu rekomendasi dari pengurus pusat.

“Mau cari yang senior, mau yang muda, stok di PPP terlalu banyak mas. Mungkin setelah Lebaran, akan ada pembahasan lebih intens,” pungkasnya. Budi / Rbg

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *