Babinsa Koramil 06/Karera Melaksanakan Komsos Dan Monitoring Penyakit SURA Hewan Milik Warga

 390 total views

KARENA,Global investigasi news.Com-Untuk mengantisipasi penyakit SURA pada hewan ternak, Sertu Dominggu Lay Babinsa koramil 06/Karera Kodim 1601/Sumba Timur melaksanakan komsos serta menghimbau kepada masyarakat terkait munculnya penyakit SURA di wilayah binaan Desa Hambawutang,kecamatan Ngadungala, Kabupaten Sumba Timur. Kamis(04/04/2024).

Read More

Babinsa Sertu Dominggus Lay mengatakan,bahwa kegiatan komsos dan monitoring merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,termasuk juga dalam pencegahan Wabah penyakit SURA.

“Kami berupaya harus selalu hadir di tengah- tengah masyarakat,memberikan informasi yang berguna dan melakukan pengecekan secara berkala untuk mencegah masalah yang lebih besar“ ungkapnya

Selain memberikan himbauan secara langsung kepada warga ,Babinsa Sertu Dominggus Lay juga mencatat kondisi dan perkembangan hewan ternak yang ada di wilayahnya.Hal ini dilakukan untuk memantau secara teratur dan mengambil tindakan cepat jika ditemukan gejala penyakit.

“Kami akan terus melakukan pemantauan rutin terhadap kondisi ternak diwilayah ini guna mencegah penyebaran penyakit pada hewan ternak” pungkasnya.

(M-gl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *