Dalam Rangka Ops Ketupat 2024 As SDM Menurunkan Tim Support Psi dari Bagian Psikologi Ke Setiap Pos Pengamanan untuk Memberikan Pelayanan Psikologi

 59 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Dalam Rangka Ops Ketupat 2024 As SDM menurunkan Tim Support Psi dari Bagian Psikologi Ke Setiap Pos Pengamanan untuk memberikan Pelayanan Psikologi

Dalam rangka Operasi Ketupat 2024 AsSDM Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengerahkan Tim Dukungan Psikologi “Support-Psi”(Sentuhan Pemberian Perhatian, Olah Rasa dan Terapi Psikologi ) berupa Pendampingan Psikologis bagi Personel Polri yang melaksanakan Operasi Ketupat Tahun 2024.

Tim Psikologi AsSDM Mabes Polri didampingi oleh Bag Psi SDM Polda Jabar melaksanakan kegiatan “Support-Psi”(Sentuhan, Pemberian Perhatian, Olah Rasa dan Terapi Psikologi ) berupa Pendampingan Psikologis bagi Personel Polri yang melaksanakan Operasi Ketupat Tahun 2024.

Untuk di Polda Jabar, kegiatan tersebut di pimpin oleh AKBP.Deny Rendra Laksmana, S.Psi, M.Psi sebagai KaTim, bersama 4 orang anggota lainnya.

Pelaksanaan tersebut dilakukan di beberapa titik Pos Pengamanan seperti di Pos Pam Padalarang, Pos Pam Soreang, Pos Pam Cileunyi, dan Pos Pam Sumedang.

Dalam pelaksanaan nya kegiatan tersebut bertujuan untuk sharing dan memberikan bagaimana cara mengolah emosi serta mengurangi rasa jenuh dan kelelahan dalam melaksanakan tugas di Pos Pam dalam rangka Operasi Ketupat 2024.

Menyadari besarnya risiko saat pelaksanaan tugas operasi kepolisian tersebut, Biro Psikologi SSDM Polri memberikan SUPPORT-Psi (Sentuhan, Pemberian Perhatian, Olah Rasa dan Terapi Psikologi) berupa pemulihan psikologi para personel yang bertugas.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, dalam pelaksanaan tugas operasi kepolisian memiliki beban dan risiko yang tidak mudah.

Harapan dan hasil dari kegiatan ini yakni para anggota mampu membangun kedekatan dengan diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih bermakna.

Kemudian, anggota mampu mengidentifikasi kondisi pribadinya saat ini dan mengetahui bagaimana harus bertindak. Anggota juga mampu mensyukuri apapun yang terjadi saat ini.

Bandung, 4 April 2024

Dikeluarkan oleh Bidhumas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *