Jumat Curhat Bersama Forkopimda di Desa Padaelo Kecamatan Mallawa Maros.

 50 total views

Maros, Sulsel – Giat Jumat Curhat Bersama forkopimda bertempat di Masjid Nurul Iman Abalu desa Padaelo Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros, pada Jumat 12 April 2024.

Read More

Giat tersebut hadir Andi Kemal (Camat Mallawa) Iptu OS Fredi Tioky (kasat Binmas) Iptu Syarifuddin Mado, (Kapolsek Mallawa) Ipda Amir Sat binmas Polres Maros, Andi Adnan, Kades Padaelo, kepsek dan Bhabinkamtibmas, toga, tomas, Kadus, RT dan warga Desa Padaelo kecamatan Mallawa, personil Polsek Mallawa.
Sambutan camat, mallawa. Mengatakan, selamat datang di desa Padaelo, bapak yang mewakili Kapolres maros, jumat curhat di kecamatan Mallawa sudah beberapa kali di laksanakan, saya ucapkan mohon maaf lahir batin, baru baru ini kita melaksanakan hari raya idul fitri 1445 H. Dan dipersilahkan warga menyampaikan keluhan dan pertanyaan secara langsung baik pelayanan di pemerintahan, pelayanan di kepolisian dan menyangkut keamanan lingkungan,” Ucapnya.

Dalam giat Jumat Curhat Warga menyampaikan Aspirasi, keluhan dan unek – uneknya Yakni:

  1. Lampu jalan di desa padaelo banyak rusak dan sudah lama tidak nyala dimohon agar di pasang yang baru.
  2. Permintaan warga desa bentenge dan desa padaelo mengenai Bhabinkamtibmas, kalau bisa jangan di ganti karena kinerja dan tenaganya masih di butuhkan oleh warga.
  3. Masalah Pembuatan SIM, agar di sosialisasikan persyaratan pembayaran pengambilan surat Fisiko Dan Kesehatan untuk Pembuatan Sim. Pembayaran fiisiko karena dianggap terlalu mahal.
  4. Warga mohon agar Sinergi pemerintah desa dan kecamatan bersinergi dipertahankan.
  5. Rencana pembangunan Masjid 2021 dan sampai saat ini belum selesai. Mohon bantuan dari pemerintah dan dukungannya. Demi kelancaran pembangunan masjid yang rencananya berlantai dua namanya Masjid Nur iman padaelo.

Dari semua aspirasi dan pertanyaan Warga, Langsung di respon oleh Camat Mallawa, Kasat Binmas polres Maros dan Kapolsek Mallawa, sehingga warga sangat senang dan Aspirasinya bisa langsung tersampaikan, di giat jumat curhat .

Dari warga desa mengatakan bahwa giat jumat curhat sangat membantu warga untuk menyampaikan langsung keluhannya dan pemerintah dan polri langsung meresponnya di bandingkan kalau kita ke kantor, pemerintah atau polisi. Semoga apa yang di sampaikan warga, dapat terealisasi dan bukan janji semata,”Ucapnya.

(Zainal/global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *