Komsos Bersama Masyarakat Binaan, Babinsa Ingatkan Untuk Selalu Bijak Dalam Menggunakan Medsos

 51 total views

Aceh-Aceh Tamiang- Global Investigasi News- Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Suparno menyayangkan banyaknya pihak-pihak yang sering salah dalam menggunakan media sosial (medsos).

Read More

Penyalahgunaan Medsos banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat, penyalahgunaan Medsos juga tidak jarang menimpa para pemuda.

Terkait hal ini, Serka Suparno sebagai Babinsa Desa Jamur Labu Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang mengajak para Pemuda/i di Desa Binaan agar bijak dan berhati hati dalam menggunakan Medsos mereka.

“ Saat ini seluruh aspek masyarakat menggunakan medsos termasuk pemuda, untuk itu saya berpesan agar pemuda di Desa Jamur Labu bijak dalam ber medsos. Jangan sampai medsos malah membuat kita terkena masalah,” ucapnya ketika Komsos di Kedai Kopi pada Sabtu (13/04/2024)

Serka Suparno mejelaskan, dimasa ini penyalahgunaan medsos yang sering menjadi permasalahan bagi penggunanya adalah menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya atau dikenal dengan Hoax.

Jangan sampai kita ikut – ikutan menyebar berita hoax atau isu yang tidak diketahui asal – usulnya karena akan dapat menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat. Sudah banyak orang yang terjerat hukum karena menyalahgunakan Medsos, “ ungkapnya

Terkait hal ini, ia berpesan agar seluruh pemuda dan masyarakat Desa Jamur Labu selalu bijak dalam ber medsos serta jangan sembarang menyebarkan berita.

Lebih baik kita cari dulu kebenaran berita tersebut sebelum disebarluaskan agar ke depan tidak terjadi permasalahan hukum yang akan menjerat diri sendiri,” pungkasnya.(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *